Translate

Iklan

Iklan

Penuhi Kebutuhan Isoman, Pujasera di Jember ini Disulap Jadi Dapur Umum

8/06/21, 18:23 WIB Last Updated 2021-08-15T10:57:13Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dandim 0824 dan Kapolres Jember suport aksi solidaritas relawan yang mengubah Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) untuk dapur umum selama PPKM Mikro.

Didirikan dapur umum di Pujasera Jalan PB Sudirman ini, atas tumbuhnya kepedulian atar sesame guna mamasok makanan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena Corona. Relawan dari beragam latar belakang ini juga membuka donasi berupa bahan pangan untuk bahan baku.

Para relawan yang terdiri dari warga tempatan pekerja sosial masyarakat dan Satgas Mandiri Mantap Covid-19 Lingkungan Tembaan, mempersiapkan paket makanan siap saji untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan makanan dan nutrisi selama diberlakukan PPKM Mikro.

Untuk memotivasi dan mendukung pemberdayaan masyarakat pada aksi-aksi solidaritas kemanusiaan, Kamis (05/08/2021) malam, Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H bersama Dandim 0824 Letkol Inf. Laode. M. Noerdin melakukan peninjauan di Pujasera dan Pos PPKM Mikro.

"Kami TNI dan Polri (Kodim 0824 Jember dan Polres Jember sangat mengapresiasi langkah nyata relawan yang turut berpartisipasi membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 Di Jember, " beber Letkol Inf La Ode M Nurdin. Kamis (5/8/2021) malam.

Pada kesempatan itu, kedua pucuk pimpinan Polres dan Kodim memberikan bantuan stok bahan kebutuhan pangan dan nutrisi multivitamin kepada Relawan Dapur Umum dan  Relawan Pos PPKM Mikro Rt 03 Rw 09 Lingkungan Tembaan Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates, Jember.

Saat kunjungan tersebut, tak luput pula sejumlah PKL di sepanjang Jalan Ahmad Yani mendapat bantuan paket sembako. Pedagang yang ditemui dihimbau tetap mematuhi anjuran Pemerintah disiplin prokes saat berjualan diruang terbuka serta mengikuti aturan batasan-batasan dalam penerapam PPKM Level 3.

"Disiplin prokes yang ketat itu keharusan, Relawan PPKM Mikro juga harus didukung bantuan pemenuhan vitamin demi menjaga kesehatannya. Kalau tidak sehat bagaimana mungkin mereka menjalankan tugas yang sangat berat ini", jlentreh lulusan Akmil tahun 2001. (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penuhi Kebutuhan Isoman, Pujasera di Jember ini Disulap Jadi Dapur Umum

Terkini

Close x