Translate

Iklan

Iklan

Warga Bondowoso Keluhkan Kondisi Kabel Listrik Nyaris Sentuh Tanah

9/27/21, 20:21 WIB Last Updated 2021-09-27T13:21:37Z

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga Dusun Tenggir, Desa Tumpeng, Kecamatan Wonosari, Bondowoso, Jatim keluhkan Kabel sentral listrik  Jaringan Tegangan Rendah (JTR) yang nyaris sentuh tanah.

Pasalnya kabel berjarak setengah meter ke tanah itu lokasinya dekat pemukiman warga, bahkan tiang listriknya juga nyaris roboh. "Sudah lama mas, kurang lebih 5 Tahun, tapi belum ada perbaikan dari PLN," kata Suhdi (60 tahun) warga setempat kepada media ini, Senin (27/9/2021).

Bahkan,  kondisi bungkus kabel sudah ada yang terkelupas. Jika dibiarkan, dikhwatirkan akan memakan korban jiwa, apalagi hujan. "Soalnya tempat itu kadang dibuat main anak kecil, tentunya ini sangat membahayakan terhadap kondisi keselamatan jiwa," keluhnya.

Lantaran tidak ada tanggapan, warga membuat penyanggah sendiri dengan bambu. Pasalnya  tiang penyanggah listrik sudah miring dan nyaris roboh.  "Sebelum kabel ini memakan korban, maka kami harap PLN segera memperbaikinya," tutupnya.

Nur Rella Catur Trino Manager PLN Wonosari mengaku PLN itu masuk PO Wonosari. "Mungkin konstruksinya tergerus karena pelebaran jalan, perbaikan butuh konstruksi khusus. "Kami jadwalkan perbaiki pada minggu pertama bulan Oktober," katanya. (edi/eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Bondowoso Keluhkan Kondisi Kabel Listrik Nyaris Sentuh Tanah

Terkini

Close x