Translate

Iklan

Iklan

Safari Tahajud di Masjid Al Falah Kencong, Dandim Jember Ingatkan Pentingnya Vaksin

10/08/21, 13:24 WIB Last Updated 2021-10-08T06:24:26Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Saat safari Tahajud di Masjid Al Falah Assyuniyah, Kencong, Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin ingatkan pentingnya vaksin.

Agenda rutin setiap hari Jum'at kali ini disampig diikuti personel Kodim mulai jajaran Danramil, Perwira Staf, hingga para Babinsa. Juga diikuti  Camat Kencong serta Pengurus Takmir Masjid beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Lantaran masih dalam suasana pandemic covid-19 . mulai dari Imam Sholat Tahajud, Hajat, Witir, Dzikir dan Doa KH Khoiruzat dan para jamaah tetap menggunakan protokol kesehatan berjarak dan bermasker, dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako dan santun untuk anak yatim.

Ketua yayasan Al Fatihah KH Ahmad Sadid Jauhari menyampaikan terimakasih kepada TNI yang telah meluangkan waktunya sudah datang ke Masjid Al Falah Assyuniyah untuk bersilaturahmi dengan takmir Masjid dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

“Kami mengapresiasi kehadiran TNI khususnya Dandim 0824 Jember beserta jajarannya. Kehadiran  para penjaga negara disini, adalah merupakan  kontribusi nyata untuk memberi jaminan rasa aman pada masyarakat,” kata KH Ahmad Sadid, Jum'at (8/10/2021) dini hari.

Kedatangan Letkol La Ode, menurutnya sangat bermanfaat. "Meski pandemi covid-19 mulai reda, Kita tidak boleh lengah, dan harus melakukan suntik vaksin sebagai anti bady (kekebalan tubuh), dan kita berdo'a bersama covid-19 segera tiada, " harapnya.

Dandim Letkol La Ode juga menyampaikan terima kasih pada pihak takmir. Kegiatan Safari Sholat Tahajud ini bertujuan untuk meningkatkan Iman dan taqwa kepada Allah SWTdan untuk menjalin Silaturahmi antara TNI dengan pengurus takmir dan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Kodim untuk bersilaturahmi di pondok pesantren dalam menciptakan situasi yang Kondusif di Jember. Kegiatan sholat Tahajud ini akan terus dilaksanakan setiap Hari Jumat dan tempatnya berpindah-pindah atau bergantian.” Jelasnya.

Pesan Dandim masyarakat diharap tetap waspada dengan ancaman pandemi, tetap berdisiplin protokol kesehatan, gunakan masker dan segera suntik vaksin, Juga ancaan bencana alam. "Semoga do'a yang kita panjatkan bersama membawa berkah terhindar dari bencana,

Ia juga mengharap untuk saling bahu-membahu menjaga keamanan. “Teruslah berlomba-lomba dan saling bahu membahu dalam menjaga keamanan di wilayah Jember. Semoga Jember, khususnya wilayah Kencong tetap tercipta situasi dan kondisi yang aman dan kondusif, ” tukasnya.(wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Safari Tahajud di Masjid Al Falah Kencong, Dandim Jember Ingatkan Pentingnya Vaksin

Terkini

Close x