Translate

Iklan

Iklan

Antisipasi lonjakan Covid Saat Nataru di Jember, TNI - Polri Berbagi Masker Ke Pengguna Jalan

11/29/21, 20:04 WIB Last Updated 2021-11-29T13:04:34Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR. Com.  Antisipasi lonjakan COVID-19 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Kodim 0824, Polres dan Dinkes Jember Senin (29/11/2021) berbagi masker.

Terlihat Puluhan anggota Kodim 0824 dan jajaran dari Kepolisian Resort (Polres) Jember serta Dinas Kesehatan (Dinkes) membagikan masker kepada pengendara roda dua maupun pengendara roda empat yang dilakukan di depan Makodim Jember.

Selain itu, petugas juga memberi himbauan melalui tulisan kiasan, seperti Oreng Jember Nganggui Masker (orang Jember Memakai Masker; Red), ayo gunakan Masker dan maskerku menyelamatkanmu, maskermu menyelamatkanku.

Harapannya, melalui sosialisasi yang dilakukan kita bisa menekan angka COVID agar tidak melonjak di wilayah Kabupaten Jember. Apalagi di Akhir tahun 2021 ini akan di berlakukan PPKM level 3 kepada seluruh wilayah yang berada di Indonesia.

Demikian dikatakan, Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin didampingi Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Sik, MH dan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember.

Selain itu, lanjut wakil Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Jember, petugas juga memberlakukan sangsi Sosial kepada mayarakat dan pengendara motor atau mobil yang tidak menggunakan masker, berupa PusUp dan menyanyikan lagu kebangsaan, untuk memberikan efek jera.

"Agar, masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker di kehidupan sehari-hari dan juga bagi kesehatan," ujar Dandim yang kerap dengan sapaan La Ode ini ketika di konfirmasi awak Media, di sela sela kegiatan.

Ditanya soal Langkah - langkah menghadapi Nataru, La Ode menjelaskan bahwa pihaknya akan mengaktifkan dan mengefektifkan kembali pos-pos pengamanan atau penyekatan yang ada di perbatasan kabupaten Jember.

"Selain itu, kegiatan pembatasan keramaian sesuai dengan peraturan level 3, juga akan kita sosialisasikan lagi. Sehingga apa yang dilakukan TNI, Polri bersama Pemkab Jember, memberikan manfaat kepada masyarakat kita." Tandasnya. (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi lonjakan Covid Saat Nataru di Jember, TNI - Polri Berbagi Masker Ke Pengguna Jalan

Terkini

Close x