Translate

Iklan

Iklan

Dinas Perikanan Jember Berencana Bentuk Kampung Koi

11/28/21, 19:30 WIB Last Updated 2021-11-28T12:30:52Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Penjualan Ikan Koi Jember yang berhasil mencapai Ekspor, rupanya menjadi perhatian bagi pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Dinas Perikanan Jember berencana membentuk Kampung Koi. Salah satu melakukan, pembinaan kepada peternak Ikan Koi. "Kita akan melakukan pertemuan dengan pecinta Koi untuk pembinaan, dan tahun depan itu sudah kita anggarkan insyaalloh," katanya.

Pencanangan  Sentra Koi, akan di kolaborasikan dengan program Kementerian Kelautan dan Perikanan. "Kalau ada Centra koi, , kita minta kementerian untuk di usulkan bantuan, "Kalau kemarin kita ada Dusun / desa Gurami, rencananya kita juga mau adakan Dusun/Desa Koi”, jelasnya.

Jika sudah ditetapkan Sentralisasi Koi, pemerintah akan mudah memberikan  bantuan, baik itu benih maupun sarana prasarana lainnya. "Seperti benih dan lain sebagainya, itu nanti akan dibantu oleh kementrian kelautan dan perikanan KKP yha," terangnya

untuk mewujutkan rencana itu, diperlukan sinergisitas antar pihak, mulai pemerintah, Swasta dan Komunitas pecinta Koi. "Makanya kita bisa bersinergi antara pemerintah daerah, Teman-teman komunitas dan kementrian KPP," pungkasnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Perikanan Jember Berencana Bentuk Kampung Koi

Terkini

Close x