Translate

Iklan

Iklan

APTI Nasioanal Beri Bantuan Uang Kepada Ratusan Korban Erupsi Semeru Lumajang

12/20/21, 21:11 WIB Last Updated 2021-12-21T10:58:45Z

Lumajang, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Sabtu (18/12/2021) lalu serahkan bantuan  korban erupsi Semeru Lumajang.

Menurut pengurus APTI Mohammad Sholeh bahwa aksi sosial ini diberikan dalam bentuk santunan berupa uang tunai yang diserahkan langsung kepada warga terdampak”, katanya saat dikonfirmasi media ini via sambungan selulernya, Senin (20/12/2021).

Menurutnya, bahwa santunan diberikan di SMA Candipuro dan Penanggal Lumajang. "Kita bantu sebanyak 300 kepala keluarga di pengungsian. Kami, berikan langsung uang tunai. Semoga, bisa bermanfaat," ungkapnya disela-sela kesibukannya.

Mantan Aktivis PMII era 90-an ini menyebut, bahwa sumber anggaran kegiatan adalah murni dari APTI sendiri. "Kita juga ingin berpartisipasi. Bagaimanapun, warga Lumajang adalah saudara kita sendiri yang layak untuk dibantu," paparnya.

Sholeh memastikan, semua bantuan yang dialokasikan oleh APTI semua tepat sasaran dan diterima langsung oleh warga terdampak. "Karena kita turun langsung ke lokasi melihat seperti keadaannya. Sangat memprihatinkan," lugasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum APTI Soeseno. "Kami hanya bisa memberi sebagai bentuk solidaritas. Mudah-mudahan bermanfaat, kami berharap masyarakat tetap bersabar menerima ujian ini. Apa yang mereka rasakan, saya juga merasakan," harapnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • APTI Nasioanal Beri Bantuan Uang Kepada Ratusan Korban Erupsi Semeru Lumajang

Terkini

Close x