Translate

Iklan

Iklan

PMI Jember Bakal Mewujudkan Keinginannya Untuk Membangun Rumah Sakit

12/29/21, 20:19 WIB Last Updated 2021-12-29T13:19:33Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. PMI Jember bakal mewujudkan impiannya memiliki rumah sakit, dengan meningkatkan Klinik Pratama di jl Brawijaya No 61A, Kecamatan Sukorambi, untuk langkah awal  tersedianya 10 ruang rawat inap.

Hal itu dilakukan guna memberikan kemudahan layanan kesehatan pada masyarakat khususnya warga Jember yang ada di wilayah barat, yaitu layanan yang sudah berjalan mulai dari pelayanan IGD, Poli Umum, Poli Gigi, Pelayanan KIA, Ambulan, Home Care, Apotek dan donor darah.

Hal itu telah dipercaya BPJS Kesehatan untuk melayani masyarakat umum yang menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). “Usai kita buat 10 ruang rawat inap, kita evaluas”, kata Ketua PMI Jember E.A Zaenal Marzuki Rabu (29/12/21).  

Bahkan di Unit Markas PMI Jember, Jalan Jawa No.57, Kecamatan Sumbersari, juga akan dibangun klinik PMI Jember untuk memberi kemudahan layanan pada masyarakat sekitar termasuk diantaranya kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

“Disini di Unit Markas juga akan kita bangun klinik, ini untuk memberikan layanan kesehatan pada masyarakat, apalagi ada di tengah kawasan pendidikan, Setelah semuanya terwujud, barulah PMI Jember akan mencari tempat lagi untuk membangun Rumah sakit yang lebih besar. tambahnya.

Keyakinan tersebut, lanjut Zainal, setelah PMI Jember saat ini memiliki Sumber daya manusia yakni tiga dokter umum, satu dokter gigi, perawat dan bidan didukung sarana dan prasarana pendukung terwujudnya Rumah Sakit PMI Jember. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Jember Bakal Mewujudkan Keinginannya Untuk Membangun Rumah Sakit

Terkini

Close x