Translate

Iklan

Iklan

ACT Bangun 100 Unit Hunian Nyaman Terpadu Untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

12/29/21, 19:49 WIB Last Updated 2021-12-29T12:49:08Z

Lumajang, MAJALAH-GEMPUR.Com. Aksi Cepat Tanggap (ACT) dukung Pemerintah Lumajang dengan membanguan 100 hunian nyaman terpadu untuk 100 rumah korban erupsi Semeru.

Rumah yang ACT bangun ini wujud solidaritas masyarakat Indonesia. Pasalnya dimasa transisi tanggap darurat sebagaimana surat keputusan Bupati Lumajang, yang dibutuhkan mereka  tidak hanya soal pangan tetapi juga Hunian yang nyaman

ACT dapat amanah besar untuk menyampaikan kepedulian Sahabat Dermawan kata Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin, usai peresmian dan kunjungan lokasi ke Desa Sumbermujur dan pabrik batako di Candipuro yang dihadiri unsur pemerintah hingga TNI, Rabu (29/12/2021).

Sehingga warga yang sebelumnya tinggal di tenda pengungsian bisa memulai kehidupan barunya di tempat yang jauh lebih nyaman. “Korban terdampak harus segera pulih dari duka. Tidak cukup hanya pemenuhan pangan”, jelasnya.

Untuk itu, ACT bersama Sahabat Dermawan memulai pembangunan hunian nyaman. Dalam beberapa waktu, tempat tinggal ini akan selesai pembangunan dan mulai ditempati. Doa terbaik kami untuk korban agar segera kembali pulih seperti sedia kala,”lanjutnya.

Ada 100 unit hunian dengan fasilitas ruang tamu, kamar tidur, dapur, serta kamar mandi akan dibangun ACT. Total luas bangunan 6x4,8 meter. Warga yang menghuni nanti merupakan mereka yang terdampak letusan Semeru, berekonomi prasejahtera, hingga lansia.

Selain hunian, ACT juga menginisiasi pengembangan produksi pabrik batako. Pabrik ini menjadi upaya pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi karena melibatkan warga sekitar dan korban terdampak.

Batako hasil produksi warga nantinya bisa dijual dan juga akan dimanfaatkan untuk pembangunan hunian. Di tahap awal ini, ACT akan mengadakan 10 unit mesin produksi batako untuk mengoptimalkan manfaatnya untuk masyarakat”. Pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ACT Bangun 100 Unit Hunian Nyaman Terpadu Untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

Terkini

Close x