Translate

Iklan

Iklan

Relawan Nasdem Temukan Jenazah Ibu Peluk Anaknya Tertimbun Lahar Semeru

12/05/21, 21:13 WIB Last Updated 2021-12-05T14:13:26Z

Lumajang, MAJALAH-GEMPUR.Com. Relawn Baret Rescue Nasdem Jember-Lumajang, Jawa Timur temukan Jenazah Ibu yang sendang mempeluk anaknya yang tertimbun lahar panas semeru.

"Penemuan mayat sekitar pukul 06.00 pagi, saat kami ikut membantu evakuasi dan langsung melakukan penyisiran ke lokasi curah kobokan Desa Sapiturang," ungkap David Handoko Nasdem, Relawan Baret Rescue Nasdem Jember -Lumajang, Minggu (5/12/2021).

Disamping itu, jelas pria yang juga anggota legislatif Fraksi Nasdem kabupaten Jember ini, tim relayawan juga menemukan  jenazah lain yang juga masih terjebak di dalam truk pengangkut pasir yang tertimbun lahar semeru.

Karena medan yang sangat berat, Proses penyisiran dilakukan menggunakan motor trail.  Usai menemukan mayat, ia mengaku langsung menghubungi BPBD Lumajang dan Tim SAR, guna melaporkan bahwa ada tujuh  jenazah yang temukan.

“Dari 7 jenazah tersebut, 2 diantaranya merupakan Ibu- ibu yang ditemukan meninggal dunia sambil memeluk anaknya. Jadi, jenazah Ibu dan anak ini kami temukan dalam kondisi tertimbun lahar serta material seperti kayu dan bebatuan," ungkapnya.

Saat ini lanjut pria yang akrab disapa David ini, seluruh jenazah yang ditemukan sedang dalam proses evakuasi oleh Tim BPBD dan SAR.  "Ini persoalan kemanusiaan, jadi semuanya harus bergerak untuk saling membantu," harapnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Relawan Nasdem Temukan Jenazah Ibu Peluk Anaknya Tertimbun Lahar Semeru

Terkini

Close x