Translate

Iklan

Iklan

PMI Jember Bagikan 500 Masker Kepada Warga Terdampak Erupsi Gunung Raung

7/28/22, 21:31 WIB Last Updated 2022-07-28T14:31:59Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pasca erupsi gunung raung selama sembilan menit pada Rabu (27/7/2022) pukul 17.19 WIB, beberapa kawasan di Jember diguyur hujan abu vulkanik .

Kawawan Gunung Raung dengan ketinggian 3332 mdpl yang memuntahkan abu vulkanik ini berbatasan dengan tiga daerah yakni kabupaten Banyuwangi, kabupaten Bondowoso dan kabupaten Jember saat ini  masih berstatus level I

Sebagai bentuk antisipasi Infeksi Saluran Pernafasan Atas atau ISPA, sejumlah relawan dari Palang Merah Indonesia kabupaten Jember Kamis (28/7/2022) siang membagikan sebanyak 500 masker medis pada pengguna jalan yang melintas di jalan jawa.

Ayu Inggil warga rowo indah, ajung, salah satunya, pengendara roda dua yang bekerja di salah satu koperasi ini merasakan dampak hujan abu Gunung Raung sejak semalam. “Terima kasih sudah diberi masker, memang tadi malam jember diguyur hujan abu,“ katanya.

Pembagian masker ini sebagai bentuk perhatian PMI Jember pada masyarakat untuk menjaga kesehatannya, tak hanya mencegah paparan abu vulkanik masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan ISPA namun juga antisipasi penyebaran covid-19 yang hingga saat ini masih tetap diwaspadai.

“Kami dari PMI Jember hari ini memberikan masker pada pengguna jalan khususnya roda dua, karena kemarin sore gunung raung mengalami erupsi dan beberapa kawasan di jember ini kemarin malam diguyur hujan abu vulkanik,” kata Rupianto, SP Kepala Markas PMI Jember.  (eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Jember Bagikan 500 Masker Kepada Warga Terdampak Erupsi Gunung Raung

Terkini

Close x