Translate

Iklan

Iklan

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Petaka Tong Edan “Setan” di Jember Yang Telan Empat Korban

7/27/22, 19:15 WIB Last Updated 2022-07-27T12:15:18Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polisi belum tetapkan tersangka petaka atraksi Tong Edan “setan” yang telan 4 korban, di Pasar Malam Alun-Alun Ambulu, Jember Selasa (26/7/2022) dini hari lalu.

Baca juga: Penyebab Atraksi Motor Tong Edan "Setan" di Jember Berujung Petaka, Empat Korban Terluka

Belum ditetapkannya tersangka lantaran, selama hari, sejak peristiwa yang melukai seorang joki sepeda motor dan tiga orang penonton tersebut. Polisi masih melakukan pemeriksaan para aksi-saksi, sebelum melakukan gelar perkara dan menetukan tersanka atas isiden itu.

Saat ini baru ada 4 saksi yang dimintai keterangan, yaitu Joki Motor Tong Edan, Korban dan pengawas lapangan dan akan dikembangkan kepada penanggung jawab atau penyelenggaranya. "Jadi kita tuntaskan dulu, pemeriksaan saksi-saksi, sebelum nanti kita tetepkan tersangka," ungkap  Kapolsek Ambulu AKP Ma'ruf saat dikonfirmasi lewat telepon seluler, Rabu (27/7/2022).

Dari empat orang  yang telah diperiksa, Ma'ruf mengaku lupa, nama-nama saksi tersebut, sebab berkasinya berada di Kanit Reskrim Polsek Ambulu. "Kalau Jokinya saya ingat namanya Sukowo alias Unyil, terus yang lainya siapa itu, ada di pak Kanit ada," jelasnya.

Diketahui bahwa petaka Tong Edan tersebut, terjadi ketika sirkuit digelar, pijakan kaki sebelah kiri Motor Yamaha  RX yang di kendarai pria yang biasa disapa si Unyi tersebut patah, akibatnya kendaraan lepas kendali, hingga joko motor terjatuh, sementara motor melompat hingga melaukai tiga  penonton.

Beberapa korban yang tertabrak, diantarnya Muhamad Syaifudin. Bocah 11 tahun ini berasal dari Desa Pontang, Kecamatan Ambulu, yang luka cukup parah di bagian kepala, dan harus dilarikan  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soebandi.

Sementara, Afif Khoirul Anam, remaja 12 tahun asal Desa Pontang Selanjutnya, Adi Setiono, pemuda 30 tahun warga Dusun Sumberan, Desa/Kecamatan Ambulu dan joki motor ini hanya dirawat di Puskesmas setempat, dan saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing. (naw/eros),

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Belum Tetapkan Tersangka Petaka Tong Edan “Setan” di Jember Yang Telan Empat Korban

Terkini

Close x