Translate

Iklan

Iklan

Dua Kontingen PMR Jember Borong 31 Tropi Lomba PMR se Jawa

11/21/22, 21:05 WIB Last Updated 2022-11-21T14:05:16Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten
Jember, Jawa Timur borong 31 Tropi dalam kompetisi PMR se Jawa bertajuk Ganseha Palang Merah Remaja ( Gala Palmerah ) di Ponorogo, 19 – 20 Nopember 2022.

Tim yang terdiri dari dua kontingen yaitu 1 regu PMR Wira ( setingkat SMA) yant terdiri dari 30 tim dan 1 regu PMR Madya (setingkat SMP) sebanyak 11 tim ini berhsil menyisihkan 40 kontingen lainnya“, kata Dermawan Dwi Cahyono, Fasilitator Pendamping PMR PMI Jember,Senin, (21/11/2022).

Kontingen PMR Wira terdiri dari gabungan dari SMA Pancasila Ambulu, SMK 1 Pancasila Ambulu, SMK 01 Diponegoro Wuluhan, MA Nahdlatuth Thalabah Wuluhan, SMK Muhammadiyah 3 Ambulu. Sedangkan PMR Tingkat Madya  dari 2 tim SMPN 2 Jenggawah dan tim MTs Nahdlatuth Thalabah Wuluhan.

Prestasi PMR tingkat WIRA diantaranya lomba cerdas tangnkas (LCT) peringkat ke 2 SMA Pancasila Ambulu, Gala Night Celebration Peringkat 6  SMK 1 Pancasila Ambulu, Simulasi Pertolongan Pertama Peringkat ke 5 SMK 01 Diponegoro Wuluhan.

Untuk Gerakan Kepalang Merahan Peringkat ke 5 MA Nahdlatut Thalabah, Kesehatan Remaja, Peringkat 4  SMA pancasila Ambulu, Kesiapsiagaan Bencana Peringkat 6  MA Nahdlatut Thalabah Wuluhan, Donor darah sukarela Peringkat 1  SMA Pancasila Ambulu, Fotografi Peringkat ke 5 SMK 1 Pancasila Ambulu.

Sedangkan PMR Tingkat Madya berhasil meraih Kategori Gala Night Celebration  peringkat ke 2  MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan, Peringkat 3 dan 5  SMPN 2 Jenggawah A dan B, Simulasi Pertolongan Pertama peringkat ke 5 SMPN 2 Jenggawah A.

DUTA Remaja Peringkat ke 3  SMPN 2 Jenggawah A, Peringkat 5 SMPN 2 Jenggawah B, Peringkat ke 6 MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan, Gerakan Kepalangmerahan peringkat ke 5  MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan, kepemimpinan peringkat ke 4  MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan. Lomba Cerdas Tangkas Peringkat ke 3  MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan,

Presentasi Pertolongan Pertama Peringkat ke 2  MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan, Peringkat ke 5 SMPN 2 Jenggawah A, Peringkat ke 5 MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan. Kesehatan Remaja Peringkat ke 3  SMPN 2 Jenggawah A, Peringkat ke 5  MTs Nahdlatut Thalabah Wuluhan, dan  Donor Darah Sukarela Peringkat ke 4  SMPN 2 Jenggawah B

Salah satu peserta dari PMR MA Nahdlatut Thalabah Arifatus zahro mengaku bersyukur. “Alhamdulillah, bahwa keberhasilan ini, sebenarnya bukan kesuksesan kita, tapi juga karena doa orang tua yang tak terhenti dari awal kita sudah menata niat untuk pergi belajar bukan berlomba,” katanya.

Karena, sejatinya dengan niat belajar tersebut, katanya, akan tetap mendapatkan ilmu yang nantinya akan bermanfaat di masyarakat. “Semoga apa yang kita dapatkan menjadi barokah dan akan naik tingkat di masa yang akan datang. “ katanya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Kontingen PMR Jember Borong 31 Tropi Lomba PMR se Jawa

Terkini

Close x