Translate

Iklan

Iklan

FKDM Jatim Gelar Lokakarya Fasilitasi Deteksi Dini Kerawanan Sosial dan Gangguan Kamtibmas

11/27/22, 18:34 WIB Last Updated 2022-11-27T11:34:13Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Propinsi Jatim gelar Lokakarya Fasilitasi Deteksi Dini Kerawanan Sosial dan Gangguan Kamtibmas, di Jember

Kegiatan selama dua hari di Aula Hotel Aston Jember, sejak Sabtu hingga Minggu, 26 - 27 Nopember 2022 itu diikuti 35 peserta. Yaitu Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim, Kepala Bakesbangpol Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo dan Kota Probolinggo.

Ketua FKDM Provinsi Jatim yang diwakili Sekretaris FKDM Dewi Winarti, M.Pd., mengakui bahwa Pandemi Covid-19 memang sudah berakhir, tetapi dampak yang ditimbulkan dari pandemi hingga kini masih bisa dirasakan bahkan bisa menjadi pemicu konflik.

"Salah satu dampaknya kesenjangan ekonomi. Hingga orang nekad meengedarkan narkoba, ini yang perlu diwaspadai. Forum ini kita digunakan basis informasi dan data yang nantinya akan dijadikan policy brief untuk disampaikan kepada Gubernur," ungkapnya  didepan peserta se Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Jember, Minggu (27/11/2022).

Hadir juga Ketua FKDM Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan serta Kota Probolinggo dan Kota Pasuruan. Dari tokoh agama tampak, Ketua PCNU Jember, Ketua PCNU Bondowoso, Ketua PCNU Jember, Ketua PD Muhammadiyah Situbondo, Ketua PD Aisyah Lumajang,

Selanjutnya Kepala BNNK Lumajang, Kepala BNN Kota Pasuruan, Direktur TANOKER Jember, LP2M Universitas Jember, LP2M INAFAS Kencong, LP2M Nurul Jadid Probolinggo, Ketua Gus Durian Bondowoso, Peace Leader Bondowoso, Ketua LSM Pelangi Probolinggo, Ketua KKBS Banyuwangi.

Kemudian FKDM Provinsi Jatim dan IPWL LRPPN BI Banyuwangi. Yang istimewa, hadir sebagai peserta adalah AKBP Indra Brahmana, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang, yang turut mewarnai jalannya diskusi interaktif.

Sementara pemateri yang ada, diantaranya Choirul Anwar, SH., M.H., AKBP (Purn) Ria Damayanti, M.H., yang difasilitatori oleh Dewi Winarti, M.Pd., dan Wahyu Kuntjoro, dengan gayeng melakukan diskusi secara interaktif bersama para peserta. (kim/eros)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FKDM Jatim Gelar Lokakarya Fasilitasi Deteksi Dini Kerawanan Sosial dan Gangguan Kamtibmas

Terkini

Close x