Translate

Iklan

Iklan

PMI Jember Launching Posko Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi

10/30/23, 23:49 WIB Last Updated 2023-10-30T16:49:14Z


Jember
, MAJALAH-GEMPUR.Com. Palang Merah Indonesia (PMI) Jember terus melakukan upaya menangani dampak kekeringan dan mengantisipasi datangnya musim hujan serta berbagai dampak yang ditimbulkannya.

Meski hujan belum turun intensif di akhir Oktober 2023 ini,  Yaitu dengan melaunching Posko Penanggulangan Bencana lengkap dengan Satuan Siaga Bencana (SATGANA) di Markas PMI Kabupaten Jember Jalan Jawa Nomor 57 Jember,

"Dengan adanya Posko Penanggulangan Bencana dan Satgana, PMI Akan lebih cepat dan sigap terhadap bencana apapun, apalagi kita menjelang musim hujan, Hydrometeorologi, " kata Ketua PMI Kabupaten Jember Muhammad Thamrin usai melounching SATGANA. Senin pagi, (30/10/2023).

Usai Apel Pagi dan peresmian Posko PB, Ketua PMI Kabupaten Jember melakukan cek kesiapan peralatan dan personil Senin (30/10) di halaman Markas PMI Jember. “Dalam rangka meningkatkan kapasistas organisasi,  kami mengajak seluruh komponen PMI Jember dan seluruh jajaran Pengurus PMI Kecamatan untuk lebih aktif melakukan komunikasi antisipasi sewaktu-waktu terjadi bencana,”ujarnya.

Satgana dalam tubuh PMI merupakan tim yang dibentuk dan dimobilisasi untuk penanganan bencana. Tim ini berasal dari anggota KSR yang berpengalaman serta relawan yang mempunyai keahlian khusus.

Dalam pelaksanaannya tugas Satgana ini memberikan  pertolongan dan bantuan dalam tanggap darurat penanganan bencana diharapkan  menjadi garda terdepan PMI dibantu oleh tenaga relawan lainnya antara lain KSR dan TSR PMI. Tim Satgana PMI Kabupaten Jember akan Siaga di Posko PB setiap hari , 1 x 24 jam, "pungkasnya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Jember Launching Posko Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi

Terkini

Close x