Translate

Iklan

Iklan

Wisata Alam Econique Perhutani Perkenalkan Sistem Tiket Online

1/12/24, 22:42 WIB Last Updated 2024-01-12T15:42:17Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebagai pengelola lebih 50 lokasi wisata Alam Econique. Perhutani memperkenalkan sistem tiketing online inovatif, yang dikelola secara mandiri.

Sistem yang berbeda dengan pembayaran online Ini mengadopsi e-ticketing melalui platform Union Wisata. Melalui penerapan e-ticketing ini, setiap tiket yang dibeli pengunjung secara otomatis terupload ke server dan dapat dipantau secara online serta real-time oleh pengelola dan manajemen kantor pusat.

Sistem memberikan kemudahan dan transparansi dalam pengelolaan tiket serta memastikan efisiensi operasional. Meskipun tiket Econique diperoleh melalui sistem e-ticketing, pembayaran di lokasi wisata ini tidak diwajibkan melalui metode pembayaran online.

Pengunjung tetap memiliki opsi untuk membayar baik secara tunai maupun non tunai.  “E-ticketing adalah platfotm manajemen tiket online, bukan pembayaran online seperti E-Wallet, QRIS, kartu debit/kredit, dan transfer bank. Fasilitas pembayaran online ini memang tersedia untuk kenyamanan pengunjung, tapi tidak bersifat wajib” ujar Direktur Utama Econique Perhutani Alam Wisata, Lucy Mardijana Soebijakso (12/1/2024).

Lebih jauh Lucy menjelaskan beberapa poin terkait kebijakan pembayaran, Sebelumnya, telah beredar kabar yang menyatakan bahwa tiket masuk di wisata Tanjung Papuma, yang merupakan bagian dari pengelolaan Econique, seharusnya hanya dapat diperoleh secara online dan tidak menerima pembayaran dengan uang tunai.

"Ini adalah informasi yang menyesatkan. Econique memutuskan untuk tetap membuka opsi pembayaran tunai atas beberapa pertimbangan: Aksesibilitas: Beberapa pengunjung mungkin tidak memiliki akses mudah ke layanan perbankan online atau tidak memiliki kartu kredit/debit " jelasnya

Preferensi Pengunjung: Mengingat lokasi wisata alam menarik berbagai kalangan, beberapa orang lebih memilih menggunakan uang tunai karena kebiasaan atau preferensi pribadi. Wisatawan Asing: Wisatawan asing yang mungkin tidak memiliki akses ke layanan perbankan lokal atau menghadapi kendala dalam menggunakan kartu kredit/debit, dapat lebih mudah diakomodasi dengan adanya opsi pembayaran tunai.

Risiko Teknologi: Sistem pembayaran elektronik dapat menghadapi kendala gangguan jaringan, terutama di lokasi wisata alam yang mungkin jauh dari pusat perkotaan. Menerima pembayaran tunai menjadi alternatif untuk mengurangi risiko ketidaknyamanan jika sistem pembayaran online mengalami gangguan. Econique mengundang pengunjung yang memiliki pertanyaan, kritik, atau kekhawatiran untuk tidak tergoda oleh informasi yang tidak akurat.

Untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terverifikasi, pengunjung dihimbau untuk menghubungi kanal resmi pengelola di akun Instagram @perhutani.alamwisata. Econique berkomitmen untuk memberikan pengalaman wisata yang aman, nyaman, dan inklusif bagi semua pengunjung.(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wisata Alam Econique Perhutani Perkenalkan Sistem Tiket Online

Terkini

Close x