Translate

Iklan

Iklan

6.5 Milyar, Untuk Anggaran BBJ “Jember” dan 2 Milyar, Untuk Biaya Publikasi di Media Massa

5/28/12, 21:11 WIB Last Updated 2012-09-25T14:34:33Z
Siaran Pers Humas Pemkab Jember
Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM. Dalam sambung rasa Jurnalistik yang digelar Bagian Humas Pemkab Jember dengan pelaku jurnalistik nampak lain dari biasanya. Sambung rasa kali ini dikhususkan pada konfrensi pers Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) kepada semua wartawan untuk melakukan sosialisasi informasi kepada masyarakat tentang BBJ itu sendiri.

Acara yang digelar di Rumah makan Lambaw, Senin, (28/5), dihadiri oleh sejumlah wartawan, mulai dari media massa TV dan Radio, juga hadir media massa harian lokal dan regional. Dalam kesempatan itu, Kabag Humas, Sandi Suwardi Hasan, menyampaikan bahwa Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) sempat terhenti selama 2 tahun, pada tahun 2010 dan 2011. Untuk BBJ tahun 2012 ini, lanjut Sandi, akan di launching pada tanggal 3 Juni 2012, pekan depan, yang akan di lakukan pada pagi hari, dengan Judul “Kemilau Jawa Timur Dalam Launching BBJ”.

Dijelaskan juga, bahwa sebagai Ketua Pelaksana BBJ, adalah Drs. Gatot Harsono, yang saat ini menjabat sebagai Ketua KONI Jember. Perlu dijelaskan pula, lanjut sandi, bahwa tidak semua pengurus KONI merupakan bagian dari manajemen pelaksana BBJ. Namun, lanjutnya, para pengurus KONi akan dilibatkan pada masing-masing event yang ada dalam rangkaian BBJ itu sendiri.

Dijelaskan oleh Sandi, bahwa dari semua event yang ada dalam rangkaian BBJ tersebut haruslah event-event yang spektakuler. Akan tetapi, lanjutnya, ada beberapa kegiatan dari rangkaian BBj tersebut yang tidak terlalu spektakuler bisa masuk dalam rangkaian kegiatan BBJ, dengan catatan beberapa kegiatan tersebut dilakukan dengan biaya sendiri tanpa ada suport biaya dari Pemkab Jember. Namun, ada beberapa event atau kegiatan yang sifatnya hanya mendukung kegiatan BBJ, seperti Go Green & Clean, Koong Perkutut, Kontes ayam serama & ayam Ketawa. Kegiatan atau event-event ini, ungkapnya, tidak bisa dimasukkan dalam pertanggung jawaban pihak manajemen BBJ.

Untuk dana yang akan digunakan dalam pelaksanaan BBJ tahun ini, Sandi mengungkapkan sebesar 6,5 milyard dan 2 Milyard untuk dana publikasi kepada semua media massa. Namun, perlu juga diketahui, Sandi dengan tegas menyampaikan pihak manjemen BBJ akan melakukan efesiensi anggaran sebesar 2 Milyard. “sudah itung-itungan, kita akan melakukan efesiensi anggaran kurang lebih hampir 2 M”, tegasnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya BBJ ini, ekonomi masyarakat bisa di dongkrak, karena menurut data dari bank Indonesia, bahwa saat BBJ di gelar ada perputaran ekonomi yang sangat signifikan di dalam masyarakat. Untuk itu, Sandi sangat berharap 3 dimensi yang telah di canangkan sebagai roh BBJ bisa tercapai. “ini perlu respon positif dari semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan BBJ dengan harapan mampu mengangkat ekonomi sekaligus mendorong investasi di Jember”, pungkasnya. (bds/tgh/humas)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 6.5 Milyar, Untuk Anggaran BBJ “Jember” dan 2 Milyar, Untuk Biaya Publikasi di Media Massa

Terkini

Close x