Translate

Iklan

Iklan

Bulog Jember Siap Ganti, Jika Masyarakat Terima Raskin Rusak

9/05/12, 15:42 WIB Last Updated 2012-09-13T06:19:07Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM. Banyaknya beras di gudang, bisa berakibat buruknya kualitas. Untuk itu masyarakat diharapkan dapat memberikan informasi, agar raskin yang diterima bisa diganti.

“Kami mengakui hal tersebut, karena tidak mungkin saya membongkar karung satu per satu yang ada di gudang. Untuk itu saya minta masyarakat langsung lapor kepada petugas, berapapun yang rusak dalam waktu 1X24 Jam akan  kami lakukan penggantian”

Demikian disampaiakan Ka. Sub. Bulog Divre Jember, Alwi Amri, saat menggelar jumpa pers di sejumlah media Rabo (5/9) di Kab Jember. Menurut  Amri sebenarnya raskin yang di distribusikan kepada masyarakat masih layak dikonsumsi dan tidak akan mengurangi rasa saat di tanak.

Namun demikian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kedepan Perum Bulog Sub Divre Jember memerintahkan kepada seluruh gudang-gudang beras bulog termasuk kepada petugas pendistribusi raskin untuk melakukan pengecekan (sortir) secara ketat terhadap raskin yang akan di bagikan kepada RTS.

Dengan begitu, lanjutnya, tidak ada lagi raskin yang kotor atau jelek yang diterima oleh masyarakat. “kami akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat termasuk raskin yang diterima oleh masyarakat. Kami akan perketat pengecekan raskin yang akan di bagikan kepada RTS”, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Amri juga menjamin stok beras Jember masih mencukupi hingga 10 bulan kedepan, sampai bulan Juni 2013 nanti. Untuk alokasi raskin sampai bulan Desember kami sediakan sebesar 3.459 ton, yang akan dimulai penyalurannya pada tanggal 10 september nanti.

Dikatakan pula oleh Amri, bahwa Perum Bulog Jember juga melakukan penyebaran luasan beras Jember ke luar daerah (move out), seperti ke medan sebanyak 5 ribu ton, yang dilaksanakan pada bulan September ini. “dengan adanya move out tersebut diharapkan adanya space bagi Bulog untuk lebih banyak menyerap beras petani”, jelasnya. (tgh/bds/hms/eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bulog Jember Siap Ganti, Jika Masyarakat Terima Raskin Rusak

Terkini

Close x