Translate

Iklan

Iklan

Bupati Amin Said Lakukan Ziarah Ke Makam “Ki Ronggo” Pendiri Bondowoso

9/12/12, 21:00 WIB Last Updated 2012-09-22T18:10:25Z

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.COM. Dengan mengetahui sejarah, kita dapat ambil hikmahnya, guna meneladani apa yang mereka capai. kemudian menjadikannya sebagai panduan dalam menentukan langkah.

Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang mau mengingat akan sejarah, melestarikan dan memetik hikmah dari pengalamannya, kemudian menjadikannya panduan dalam menentukan langkah untuk meniti kehidupan, agar anak cucu kita bisa meneladani apa yang telah dicapai oleh pendahulunya”

Demikian diungkapkan Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni Rabu (12/9) saat melakukan ziarah ke Makam Ki Ringgo, Kegiatan Ritual yang dilakukan tiap tahun ini Menurut Amin, untuk mengingat kembali dan mengenang jasa para leluhur kita dan sebagai bentuk rasa syukur kita atas lahirnya Bondowoso yang di babat oleh Ki Ronggo.

Dalam kegiatan rangkaian acara Harjabo ke 193 tersebut, Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni yang didampingi Ibu Hj. Faizah Amin Said Husni dengan menggunakan delman di kirab dari Pendopo menuju Makam Ki Ronggo, dan diikuti oleh Wakil Bupati beserta Ibu serta Jajaran Muspida kabupaten Bondowoso.

Setelah melakukan Ziarah di Astana Raden Bagus Assra ini, panggilan Ki Ronggo saat itu, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Alun-alun Ki Bagus Assra untuk menyaksikan, secara langsung Drama Kolosal Babad Bondowoso yang dimainkan oleh anak-anak Gabungan Apresiasi Seni Bondowoso (GAS) dan melihat pertunjukan Seni Budaya Asli Bondowoso Singo Ulung.

Malam harinya 25 Syawal 1433 Hijriyah Rabu (12/9) bertempat di Astana Raden Bagus Asra digelar tasyakuran hari jadi Bondowoso ke-193, hadir para tokoh Ulama, Umara dan Keluarga Besar Ki Ronggo serta masyarakat.

Acara di isi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang dikhususkan untuk mendoakan Ki Ronggo beserta keluarga besarnya. Dan ditutup dengan Pengajian yang dipimpin oleh Kiai NU Ali Salam.

Ikatan Keluarga Besar Ki Ronggo melalui Didik Sudiono mengucapkan terimakasih kepada para Ulama, Umara khususnya Bupati Bondowoso dan ratusan masyarakat yang hadir. Menurut Didik, hal ini sebagai bentuk sebuah penghormatan untuk mengenang jasa besar Ki Ronggo terhadap proses terbentuknya Kabupaten Bondowoso. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Amin Said Lakukan Ziarah Ke Makam “Ki Ronggo” Pendiri Bondowoso

Terkini

Close x