Translate

Iklan

Iklan

Petugas PG Semboro Lelet Distribusikan Dana Sharing Ke Rekening Petani

12/19/12, 17:00 WIB Last Updated 2013-12-08T18:25:51Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polemik rekening petani tebu di Bank BRI mendapat tanggapan serius pihak Bank.  Hal ini terkait kekecewaan petani yang rekeningnya kosong.


Founding Officer BRI Jember, Yogi mengatakan, kekosongan rekening pada hari Senin dan Selasa kemarin lantaran pihak PG Semboro belum memasukkan berapa jumlah nilai uang yang diterima oleh masing-masing petani, “Pihak PG belum mengentri nilainya” tuturnya, saat ditemui di gedung Poras Semboro Jember Jawa Timur, Rabu (19/12).

Namun terhitung sejak hari ini, Yogi dapat memastikan bahwa seluruh rekening milik petani sudah terisi, “hari ini saya pastikan semua rekening sudah terisi, dan tidak ada rekening yang kosong,” jelasnnya.

Walaupun  ia sendiri tak dapat memastikan berapa jumlah petani yang telah mengurus rekeningnya di unit layanan khusus yang disediakan oleh BRI, “Nunggu clossed system dulu, mungkin sore nanti bisa diketahui berapa jumlah sementara”, terangnya.

Dari data yang ditemukan Tim Gempur, sebenarnya pihak PG Semboro beberapa hari sebelumnya telah mengeluarkan edaran tentang rencana pembayaran selisih harga (sharing) pada masa giling tahun ini.  Dalam pengumunan bernomor XX-Pengu/12.010 tertanggal 6 Desember 2012 dan ditandangani langsung oleh Administratur PG Semboro, Widodo Kardjianto, pada item 2 dari pengumuman tersebut tertulis “tanggal 17 s/d 22 Desember 2012 : Pembayaran melalui rekening masing-masing petani atau cash”.

Sampai berita ini diturunkan pihak PG Semboro belum dapat dikonfirmasi terkait keterlambatan masuknya sejumlah uang kerekening petani tersebut, “belum ada yang datang” ucap petugas keamanan PG, yang menjelaskan bahwa pimpinan PG Semboro tidak sedang ditempat.

Diberitakan sebelumnya, petani yang mengantri untuk mengurus rekening di unit layanan khusus BRI mengaku kecewa. Mereka merasa di permainkan Pabrik Gula Semboro. Pasalnya saat mengambil dana sharing Gula dan Tetes di Unit Layanan Khusus Bank BRI, ternyata didapati rekeningnya masih kosong.

Disinyalir, tidak terisinya rekening itu karena sebagian uang tersebut masih belum masuk di Bank BRI, padahal sesuai jadwal seharusnya sejak Senin (17/12) sudah bisa cairkan ke petani. (Rus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petugas PG Semboro Lelet Distribusikan Dana Sharing Ke Rekening Petani

Terkini

Close x