Translate

Iklan

Iklan

Polres Jember Berhasil Lumpuhkan Empat Perampok Toko Emas Bersenjata Tajam

3/26/13, 21:00 WIB Last Updated 2013-03-26T18:00:10Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Aksi beringas empat perampok yang dua jam sebelumnya membawa kabur hasil jarahannya di Toko emas Bintang Rejeki Milik Hj Mimik senilai 75 juta berhasil dilumpuhkan Tim Resmob Polres Jember Jawa Timur.


Akibat Perampokan di Dusun Kecik Desa Keting Kecamatan Jombang, Selasa (26/3), kerugian diperkirakan mencapai 75 jt, yang berbentuk Kalung Emas 1 ons, Gelang Bangkok Perak seberat, 1 kg, “Estalase Kaca dipecah oleh perampok, Dengan Kapak dan batu besar, sambil mengancam karyawan.”Ujar Hj Mimik

Pelaku yang masuk sekitar jam 10.30 pagi ini, Menurut Hj Mimik, seperti orang yang mau beli, namun tak begitu lama tiga orang pelaku lainya masuk, langsung menodongkan Sajam Clurit dan kapak, kepada enam karyawanya, sambil Memecahi kaca estalase dan menguras semua perhiasan daganganya yang ada, ”Jelasnya

Namun tidak begitu lama informasi tersebut terdengar aparat keamanan, pasalnya bersamaan dengan Pilkades di 30 desa se-Kabupaten Jember, sehingga kejadian tersebut langsung menindaklanjuti. Dalam tempo dua jam empat pelaku berhasil dilumpuhkan  oleh jajaran Resmob Polres Jember,  yang dipimpin langsung oleh  Kasat Reskrim Makung Ismoyo Jati Sik.

Pelakunya adalah, Huda alias Perot (30), Tewas Warga Desa Gumelar, Kecamatan Balung, Nur Hotip (29), Warga, Desa Watu Kebo, Kecamatan Ambulu, Sony (30), Warga Desa Tutul, Kecamatan Balung, dan Nurbangun alias Ngatimun (70).  

Hal ini dibenarkan Kapolres Jayadi, Bahwa empat pelaku itu, satu tewas dalam perawatan medis, namun tiga lainya masih terselamatkan, dalam kondisi luka kaki tertembak dalam pengejaran petugas untuk dilumpuhkan, yang tertangkap di Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji dalam tempo dua jam kejadian.  

Beberapa bukti yang kami temukan, Jaket Doreng, Clurit, Kapak, dua sepeda Motor dan hasil perampokanya, berupa, Perhiasan Kalung, Gelang dari Emas dan Perak.

Masih kata Jayadi, bawa Kejadian-kejadian perampokan selama 5 lima bulan terakhir ini, Modus dan ciri-ciri pulaku yang sama, namun semuanya itu akan dikembangkan lelih lanjut. (Edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Jember Berhasil Lumpuhkan Empat Perampok Toko Emas Bersenjata Tajam

Terkini

Close x