"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, May 3, 2014

Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Angin puting Beliung hajar puluhan rumah di Lokalisasi Liar, genteng-genteng berterbangan dan empat rumah rusak parah tertimpa pohon, bahkan salah satu warga ada yang terjebak didalam rumah.

Musibah yang terjadi pada sore hari sekitar pukul 15.15 Wib Sabtu (3/4) di wilayah Kecamatan Umbulsari lebih tepatnya di Dusun Tanjung Sari, Desa Purwosari membuat para penghuni kalang kabut dan lari tunggang-langgang guna untuk menyelamatkan diri.

Terjangan angin yang disertai hujan lebat dan sambaran petir ini membuat para korban Shock, seperti yang dialami Mbok Reban dan Sari, selain kedua atap rumahnys tertimpa pohon kelapa dan jati, genteng rumahnya banyak yang hilang, bahkan  sebagian rata dengan tanah. Kerugian ditaksir hingga Ratusan juta rupiah.

Para korban berharap pemerintah bersedia membantu untuk perbaikan rumahnya. Dari informasi yang dihimpun di tempat kejadian tersebut bahwa lokasi bencana tersebut merupakan bekas tempat lokalisasi liar dan sebagian juga masih ada penghuni yang menjalankan aktifitas trafiking setiap harinya. (Mif)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: