"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 22 Desember 2014

120 Anak Ikuti Khitanan Massal Komunitas Facebook SRB

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sebanyak 120 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Komunitas Facebook SRB di Radio Rama FM Bondowoso. Disamping itu juga digelar event Lomba memasak antara TNI-Polri

Sebelumnya Komunitas Group Suara Rakyat Bondowoso (SRB) sudah mengadakan event Bagi-bagi Takjil Gratis dan Hewan Qurban. Sementaran untuk event khitanan massal masih baru pertama kalinya di diselenggarakan ini diharapkan ke depan akan menjadi agenda tahunan.
 
Kegiatan ini menurut ketua panitia, merupakan bentuk silaturahmi  dan kepedulian kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu,  dengan tujuan untuk meringankan beban keluarga mereka. “Kegiatan ini diperioritaskan kepada anak yatim dan dhuafa”,  Demikian disampaikan ketua panitia GRB Deny Nurfandi Senin (22/12) 

Karena rata-rata yang ikut sunatan massal ini mayoritas anak-anak usia sekolah antara umur 5 tahun hingga umur 10 tahunan. Maka menurut Nurfandi waktunyapun dilaksanakan saat anak-anak sekolah dasar sedang menikmati liburan sekolah.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada semua donatur member SRB, Polres, Kodim, Raider Yonif 514, Radio Rama FM, RS. Mitra Medika, Suara Jatim Post, GMTV, Era Pratama, Gozay Computer, Mentari Computer, Yayasan Yatim Mandiri, Rumah Zakat, Lesehan Gilan, Kiddies, para Dermawan, 20 Media Cetak dan TV Lokal dan Nasional atas support dan partisipasinya materiil dan non materiil sehingga terlaksananya event ini. Semoga mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Hal senada disampaikan Catur Prasetyo sebagai penanggung jawab kegiatan ini " saya sangat bangga karena event ini berjalan lancar dan sukses walaupun dari pihak panitia sempat kebingungan dengan melonjaknya peserta yang awalnya panitia hanya menarget 100 peserta fan yang hadir sampai 120 peserta, tapi alhamdulillah berjat semangat dan perjuangan teman - teman semuanya bisa kami tampung”. tuturnya.

Sementara salah satu dokter dari RS. Mitra Medika Bondowoso yang ikut dalam proses khitanan massal menjelaskan, “Kita mengerahkan 20 orang Tenaga Medis dengan rincian 6 Dokter dan 14 orang Perawat. Bahwa khitanan massal ini menggunakan sistem laser, di mana anak tidak merasakan sakit dan akan sembuh lebih cepat, sehingga anak-anak yang di khitan mungkin dua hari lagi sudah bisa bermain dengan temannya.

Dijelaskan pula bahwa untuk biaya khitan laser ini bagi warga umum sekitar Rp 250.000, dan saat ini bagi mereka yang ikut khitanan massal kan bisa gratis, selain gratis anak-anak juga di berikan bingkisan berupa satu paket bingkisan yang berisi, sarung, snack, makanan, tas beserta alat tulis sekolah serta uang”. katanya

Event Khitanan Massal ini juga ada event Lomba memasak antara TNI-Polri. Event ini juga ikut menghadiri Kapolres Bondowoso, Kodim Bondowoso juga Raider Yonif 514 Bondowoso. Acaranya sendiri juga tak kalah meriah karena bapak-bapak dari TNI-Polri yang menjadi pesertanya. (Yudi/Efendi FX/eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: