"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 25 Juni 2015

Di Duga Stres Seorang Pria Lompat Ke Sungai Otista

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jember kembali di guncang peristiwa bunuh diri, beruntung kali ini nyawa korban masih selamat. Tindakan percobaan bunuh diri dilakukan oleh seorang yang kehilangan pikiran warasnya.

Di duga korban nekat melakukan percobaan bunuh diri karena stres atas masalah yang di hadapinya. Kejadian tersebut ketika umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa sedang bersantap sahur Kamis (25/6) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Korban di ketahui bernama Didik Wagianto (49) yang pekerjaan sehari-hari wiraswasta dan beralamat di jalan Jumat RT 03 RW 06 Lingkungan Karang Mluwo Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates. Menurut Kapolsek Kaliwates Kompol Susiyanto melalui Kanit Reskrim Ipda S Arif, SH mengatakan bahwa korban melakukan percobaan bunuh diri namun masih selamat dan mengalami luka-luka.

“Sekitar pukul 03.00 dini hari waktu sahur kami nerima laporan ada warga yang melakukan percobaan bunuh diri melompat dari Jembatan Mangli di jalan Oto Iskandardinata atau biasa disebut Jembatan Otista dan nyawa korban masih selamat hanya mengalami luka-luka dan kini di rawat di Puskesmas Mangli, “ Kata Arif.

Arif menjelaskan bahwa korban pagi itu terlihat mondar-mandir di sekitar jembatan bahkan sebelumnya sempat akan menabrakkan diri pada kendraan truk yang lewat di jembatan Otista. Namun perbuatan korban diketahui oleh saksi penjaga warung sehingga korban mengurungkan niatnya.

Kemudian korban menuju sisi timur pagar jembatan lalu langsung melompat terjun ke bawah dengan ketinggian sekitar 13 m hingga jatuh di tepian sungai bedadung sisi utara yang permukaannya merupakan tanah penuh semak rumput. Kemudian korban yang masih tersadar bangkit dari tempatnya jatuh lalu duduk di tempat tersebut.

Selanjutnya saksi melapor Ketua RT P Hotib dan Polsek Kaliwates, sekitar pukul 04.00 pagi korban oleh warga dan petugas dievakuasi ke Puskesmas Mangli yang tak jauh dari TKP. Kondisi korban mengalami luka di pelipis kanan dan luka robek pada mata kaki kanan, saat ini korban masih di rawat di UGD Puskesmas Mangli.

Berdasarkan keterangan istri korban Siti Kholifah (42) latar belakang korban memang menderita stres dan pada 3 hari sebelumnya korban terlibat pertengkaran dengan keluarganya karena korban telah menjual rumahnya di jalan Jumat

Kemudian membeli sebuah rumah di Perumahan Kodam Lingkungan Wonosari Kelurahan Mangli oleh karenanya korban kembali mengalami depresi dan stres. Hingga kini Polsek Kaliwates masih mendalami penyelidikan hingga menunggu kondisi korban pulih kembali. (midd)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: