"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, April 25, 2016

Pemprov Jatim kembali mendapat Penghargaan Otda

Surabaya, MAJALAH-GEMPUR.Com. Berkat kinerja para PNS mulai dari Pemerintahan Jawa Timur, hingga Kabupaten/kota, Pemprov Jawa Timur kembali mendapat penghargaan dari pemerintah  Pusat

Alhamdulillah, berkat kinerja para PNS, Jatim kembali mendapat penghargaan dari pemerintah pusat yang menurut rencana nanti akan diterima oleh Pak Gubernur dalam acara di Jogjakarta, saya benar-benar mengapresiasi kinerja PNS Jatim

Demikianlah disampaikan Dr. H. Akhmad Sukardi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Timur Saat mejadi Pembina upacara peringatan Hari Otonomi daerah yang ke XX Tahun 2016 di Halaman Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Senin (25/4) sekitar 07.15 Wib.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, yang akrab dengan panggilan Sukardi ini juga mengatakan, setiap tahun, pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) yang
disampaikan oleh masing-masing Kepala Daerah.

Hasil evaluasi tersebut rencananya akan diumumkan pada Hari Otonomi Daerah ke-XX yang berlangsung di Jogjakarta, Senin (25/4) malam ini. Pemerintah pusat akan membuat, peringkat kierja penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk masing-masing provinsi dan kabupaten/kota. Lanjutnya.

“Alhamdulillah, berkat kinerja PNS tahun 2015 kemarin, Jatim dapat penghargaan di Jogjakarta.  Jika kinerjanya tidak bagus, tentu Jatim tidak akan dapat penghargaan tersebut. Terima kasih kepada seluruh PNS di Jatim”  ungkap sukardi yang disambut tepuk tangan meriah para peserta upacara.

Yang menjadi penilaian EKPPD adalah nilai agregat kinerja dari semua kabupaten/kota,  yang terkait dengan pemerintahan , Misalnya berapa Perda yang sudah dibuat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kemudian, bagaimana pembangunan pelayanan publik, perkembangan investasi, dan lainnya.  

“Jadi jika ada beberapa kabupaten/kota kurang bagus, pelayanan publiknya juga kurang, tentu akan berpengaruh ke LKPPD Provinsi, Oleh Karena itu Pak Gubernur bersama Bupati/Walikota bekerja sama dan bekerja keras untuk membangun kesejahteraan masyarakat, yang menjadi ujung tombaknya ya para PNS ” jelasnya (yond)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: