"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, August 6, 2016

Subhanallah, Pemulung Ini Akhirnya Dapat Mewujudkan Impiannya Berangkat Haji

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Salah satu dari 1,999 jamaah calon haji, ada yang berprofesi sebagai tukang sampah. Tamu Allah ini tampak berbahagia, berhasil mewujudkan impiannya menunaikan rukun Islam yang ke lima.

Untuk mewujudkan cita-citanya menjadi Tamu Allah ini, Radiudin warga  Dusun Bunder, (51), Warga Dusun Bunder Desa Sumber Pinang kecamatan Pakusari kabupaten Jember Jawa Timur mengku telah mengumpulkan rizkinya selama 23 tahun yang dimulai sejak tahun 1993.

Keinginanya muncul ketiks 6 tahun mengabdi di PU Cipta Karya, sebagai pemungut sampah (pemulung). “Dari honor tak lebih dari 35 ribu per bulan dan hasil penjualan sampah yang masih laku itulah saya kumpulkan, Alhamdulillah,  ya Allah saya dipanggil ” Tuturnya seraya mata berkaca-kaca, penuh haru. Sabtu pagi (5/8)

Meski sebagian orang menilai pekerjaan ini berat, baginya  terasa ringan. Dengan semangat, pekerjaan ini ia tekuni tahun demi tahun, hingga terbersit keinginan untuk menunaikan ibadah haji ke baitullah, sama dengan warga yang mampu lainnya, keinginan menunaikan perintah Allah, membuat ia semakin rajin bekerja.

Memasuki tahun 2006, ia terpanggil hatinya untuk segera mewujudkan cita-citanya itu, Sejak itu, saya mulai menyisihkan penghasilan tiap bulannya dengan cara ditabung di bank untuk mendaftar haji, dan baru pada tahun  2016 inilah, akhirnya saya bisa menghadap rumah Allah SWT”. Lanjutnya.

Radiudin,  tergabung dalam jamaah calon haji di KBIH Al Mutazam Cangkring kabupaten Jember,  keloter 19,  Rencananya berangkat hari Senin , 15 Agustus mendatang, Tidak ada yang mustahil jika memiliki niat kuat dan cita-cita mulia. Terbukti meski hanya memiliki profesi sebagai tukang sampah

Meskipun pemberangkatan sudah tinggal 1 minggu lagi, Radiudin masih bekerja seperti biasanya, memungut sampah di depo sampah Muktisari, Kelurahan Tegal Besar, Kec Kaliwates, berjarak 20KM dari kediamanya, bahkan dia dengan tenang melayani pertanyaan sejumlah wartawan. (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: