Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan"
Custom Search

Selasa, 14 Maret 2017

Bantu Pasien Miskin, Dispenduk Siap Ngantor Di Rumah Sakit

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Masalah Administrasi Kependudukan (Adminduk) acapkali jadi momok pasien miskin saat akan berobat ke rumah sakit. Tak jarang ditolak petugas, perang mulut dan tangisanpun jamak terjadi di sejumlah Rumah Sakit.

Kini, pasien dan keluarganya bisa sedikit bernafas lega setelah Bupati  memberikan solusi. "Saya minta staf adminduk yang sudah ngerti (paham) bertugas di tiga rumah sakit daerah. Sehingga pasien miskin dan keluarganya tidak perlu balak-balik dari  dan ke rumah sakit.

Tapi adminduk lah yang melayani di rumah sakit. Demikian disampaikan  Bupati Jember dr.Hj.Faida, MMR saat menghadiri MoU penandatanganan dengan Kejari Jember, BPJS Kesehatan, Puslit Kopi dan Kakao, Perum Bulog Jember di Aula PB Sudirman Selasa (14/3)

Kepala Dispenduk Jember, Arief  Tjahyono mengatakan kesiapanya. "Kita sudah siapkan sembilan orang, akan kita bagi tiga shift. Ini orang-orang pilihan yang sudah pengamalan mengurusi persoalan adminduk, surat tugasnya sudah dibuatkan, sesuai perintah Bupati, minggu depan sudah siap,.”.  Katanya

Mereka tak bekerja sendiri, Dispenduk akan akan bekerja sama dengan Dinas Sosial dalam Tim Rujukan Sosial (TRS). "Yang membawa (dokumen kelengkapan adminduk) adalah teman-teman TKSK dan PSM yang dimiliki oleh Dinas Sosial. " jelas Arief yang juga Plt Kepala Disnakertrans Jember. . 

Arief berharap masyarakat sebisa mungkin melengkapi data kependudukan seperti KTP dan KK. Karena dokumen kependudukan ini dokumen dasar yang melandasi semua dokumen yang lain. “Dokumen yang lain tidak akan ada kalau tidak ada dokumen adminduk," Pungkasnya. (midd)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: