Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Jumat, 21 April 2017

Tangkis Sungai Ambrol Di Jember Diduga Dari Dana Hibah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tangkis beton sungai yang ambrol sepanjang kurang lebih 25 meter di Karanganyar, Desa Karangrejo, Gumukmas Jember seminggu lalu ditengarai dari dana hibah, usulan anggota Dewan.

Pasalnya ambrolnya proyek misterius tiga bulan lalu belum diketahui asal anggarannya. "Proyek itu mungkin dari bantuan melalui anggota dewan, kami tidak tahu persis termasuk berapa anggarannya, pasalnya pihak desa tidak pernah diberitahu," Ujar Kepala Dusun Karanganyar, Sunardi Jumat (21/4)

Informasi yang berkembang di masyarakat, bahwa selain berasal dari anggaran siluman itu, sebagian kecil untuk kebutuhan material proyek tersebut berasal dari bantuan warga sekitar, yang memberi sumbangan batu, semen, dan jenis material lainnya saat proyek tersebut tengah berlangsung.

Hal senada disampaikan UPT Pengairan setempat, Suradi Mafhun. Menurutnya dirinya juga tidak tahu-menahu soal proyek yang ambrul itu, pasalnya sejak awal tidak pernah dilibatkan. "Tim inisiator dan pelaksana proyek itu sejak awal memang tidak melibatkan pihak pengairan”. Katanya.

Alasannya, wilayah itu bukan teritorial pengairan. Warga berharap tangkis ini lekas diperbaiki, karena gerusan tanah sudah mendekati perkampungan warga,  pasalnya menurut warga, jika hujan terus berlanjut dikhawaritkan  akan merembet ke akses jalan.

Diberitakan sebelumnya, baru seumur jagung dibangun,  proyek plensengan beton di Sungai Posaran, di Desa Karangrejo, ambrol. Abrolnya bangunan yang hingga memakan bahu jalan tidak jauh dari rumah warga, sangat meresahkan warga, karena membahayakan pengguna jalam.

Kepala Desa Karangrejo, Huda mengetahui dari Kasun, saat di singgung kapan bangunan dilakukan ia mengatakan tidak mengetahuinya, bahkan pihaknya juga tidak mengetahui Pihak mana yang membangun plesengan tersebut. (yond).

Berita Terkait Peristiwa

Tidak ada komentar: