"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, 22 May 2017

Pelanggar Operasi Patuh 2017 Di Jember Didominasi Pelajar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Operasi patuh Semeru yang digelar Polres Jember Jatim sejak 9 Mei hingga 22 Mei 2017, berhasil menjaring ribuan pelanggar, moyoritas dari kalangan pelajar.

"Swasta juga banyak, namun kalau diambil persentasenya yang lebih banyak adalah pelajar. Demikian kata Kanit Turjawali satlantas Polres Jember Iptu. Suyitno, di selah-selah melakukan operasi di area timbangan sebelah barat terminal Tawang Alun, Jember Senin (22/05).

Lebih lanjut Suyitno menjelaskan bahwa untuk  jenis pelanggaran didominasi sepeda motor, rata-rata tidak memiliki kelengkapan berupa SIM dan STNK, hari ini adalah hari terakhir Operasi patuh semeru sampai jam 00.00 2017," tuturnya.

Disamping itu juga pelanggaran spion, kenalpot brong, persentasenya kisaran 10 persen. Sementara yang lainnya, ada juga angkutan barang yang beberapa juga terjaring dan angkutan umum seperti Elep yang masih menggunakan SIM 'preman' dengan kendaraannya plat kuning harusnya umum.

Dari hasil operasi yang dilakukan mulai tanggal 9 Mei 2017 hingga saat ini Polres Jember berhasil menjaring sekitar tiga ribu lebih pelanggar. "Jika nanti waktu sidang tidak diambil sampai jatuh tempo, maka diindikasikan kendaraan itu bermasalah," Pungkasnya. (bhith)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: