"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 22 Juni 2017

Tiket Habis, Pemudik Asal Madura Nekat Naik Kapal Kayu

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tidak ada tiket gratis, pemudik dari pelabuhan Jangkar Situbondo tujuan kepulauan Ra’as Madura membludak, akibatnya para penumpang terpaksa harus naik kapal kayu.

Semakin dekat Idul fitri hingga dua hari, para pemudik, asal Ra’as Madura di pelabuan Jangkar membludak, hingga melebihi kapasitas kapal, akibatnya, kapal kayu dipenuhi penumpang,”. Demikian ungkap Bagian Kesyahbadaran Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan (KUPP) kelas III Kalbut, Herlan Aprilyanto SH, Kamis (22/06).

Begkiki (34) asal warga Ra’as Madura yang sudah lama bekerja di pulau dewata Bali  mengatakan, sekalipun tidak ada kapal gratis menurutnya itu bukanlah soal, dirinya bersama keluarga tetap senang, karena dirinya rindu pulang kekampung halamnnya.

Titak masalah, meskipun sudah tidak ada lagi kapal gratisan dari pemerintah mas, yang penting saya dan keluarga saya bisa cepat pulang ke kampung halaman untuk menuangkan rasa rindu sama kelaurga, anak dan istri dan saudara yang ada di rumah Ra’as” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan  MG di pelabuhan Jangkar,  intensitas  membludaknya bertambah, sekitar mencapai 50 persen pemudik asal Ra’as berdatangan ke pelabuhan Jangkar. Dua kapal kayu dioprasikan oleh pihak pelabuhan Jangkar untuk  pemudik asal kepulauan Madura, Jawa timur. (ef)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: