"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, August 16, 2017

Penderita Hydrocephalus Di Situbondo Butuh Uluran Tangan

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Syakila bocah berumur 6 tahun penderita Hydrociphalus , warga Dusun Dawuhan RT 01 RW 02 Desa Bayeman, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, butuh  uluran tangan.

Di usia yang sangat belia,  bocah malang tersebut, akibat penyakit pembekakan di kepalanya sang bocah ini, Syakila hanya bisa berdiam dan tidak dapat bermain bersama teman-temannya dan beberapa bulan terkhir ini  hanya dirawat neneknya  di rumah yang sangat sederhana.

Syakila menjalani perawatan atas biayai dari dermawan di Rumah Sakit  RSUD Abdoer Rahem, karena keterbatasan biaya, keluarga berharap perhatian pemerintah  .  "Syakila belum mempunyai BPJS/SPM dan kami berusaha mengurusi semua yang dibutuhkan,"  Ujar salah satu staf di Kecamatan Arjasa.

Ketua gerakan peduli sosial M. Fadil Arsad, Meminta semua pihak turun tangan untuk membantu meringankan beban derita Syakila. "Kami berharap  semua pihak ikut turun tangan atau membantu Karena ini urusan kemanusiaan, apalagi Syakila berasal dari keluarga tidak mampu ," ujar Fadil.

Pihaknya Turut  membantu  keluarga Syakila memberikan sedikit bantuan .Untuk diketahui, Hydrocephalus adalah akumulasi abnormal cairan cerebruspinal di dalam otak. Hydrocephalus dapat terjadi sebelum lahir atau setelah lahir dan bisa terjadi pada semua umur . Tetapi paling rentan  pada anak usia dini.(edo)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: