"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 06 Agustus 2017

Warga Keluhkan Buruknya Kualitas Proyek Drainase

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga Dusun Karang Layar , RT.02 / RW.09 , Desa Kesambirampak , Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, mengeluhkan proyek pembangunan saluran drainase.

Pasalnya proyek irigasi sepanjang 200 Meter tersebut dikerjakan asal-asalan.  Warga setempat, Anwar (45), Minggu (6/8) mengatakan, bahwa meski pembangunan drainase, tanpa papan informasi itu masih berjalan namun sudah ada keropos dan banyak yang rusak.

Menurutnya batu lapis sebagai bahan materialnya hanya dipasang di bagian luar dan atas saja, sementara dibagian dalam hanya tanah,  "Kami tidak tahu nilai proyek serta sumber dana dan siapa rekanan yang mengerjakan. Karena tidak ada papan informasinya," katanya.

Menurutnya, pembangunan yang sama juga tampak terjadi di sepanjang jalan penghubung dua Desa di Kecamatan Kapongan “kami menduga bahwa buruknya pengerjaan proyek yang semacam itu tidak hanya terjadi di dusun Karang layar ini saja, melainkan juga terjadi ditempat lain.  

Untuk Anwar berharap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) segera ke lokasi.  "Bagaimana pun juga pembangunan itu menggunakan uang rakyat, sehingga wajib hukumnya pembangunan dilakukan semaksimal mungkin agar azas manfaatnya bisa dirasakan maksimal," kata dia. (RT)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: