"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, 23 September 2017

Miris, Wabup Situbondo Prioritaskan Bangun SD Terpencil ini

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, Wabup Situbondo Ir H.Yoyok Mulyadi, Sabtu, (23/09) berjanji akan membangun Sekolah Dasar (SD) Negeri Cobbuk.

hal itu disampaikan Yoyok Mulyadi, saat melakukan kunjungan yang didampingi Forkopimda beserta rombongan Pramuka di satu-satunya sekolah Vilial yang kondisinya sangat memprihatinkan desa Cobbuk, kecamatan Arjasa, di pedalaman yang terletak di tengah pegunungan perbatasan Situbondo Bondowoso.

Kepada sejumlah media ia mengaku miris dan prihatin melihat kondisi fasilitas sekolah yang sudah puluhan tahun lamanya ini tak layak menjadi tempat belajar. Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Ir H. Yoyok juga membagikan  Sembako yang diserahkan langsung pada setiap murid.

Menurut Yoyok sekolah ini sebelumnya dibangun tidak menggunakan APBD melainkan dari dana Pribadi, warga setempat, seperti status tanah yang dibeli dari uang warga. Hal itu dilakukan lantaran mereka ingin mempunyai sekolah yang hanya satu-satunya ini, bisa digunakan belajar para murid, tapi masih jauh dari layak.

Saya sangat miris sekali melaihat fasilitas pendidikan ini, untuk itu saya ingin meberikan yang terbaik untuk tempat belajar mengajar bagi siawa SD disini, kami berjanji akan segera membangun sekolah yang berada didesa terpencil ini,” Janji Yoyok yang disambut antusias warga setempat.


Selain gedung, pagar, dan Mck, Wabut juga berjanji akan memperbaiki halaman sekolah. “Yang jadi perhatian kita, kondisi halaman sekolah, terlihat jelas anak - anak kita sulit melakukan upacara, bersenam pagi dan tidak bisa bermain bebas, ini harus Menjadi Prioritas, Jelas mantan Kepala Dinas Bina Marga ini. (Edo).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: