"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 02 Oktober 2017

Ikan Kerapu Cantik Situbondo Siap Diekspor Ke Hongkong

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 10 ton ton ikan kerapuh jenis cantik, akan eksport ke negara Hongkong. Ini harapan besar bagi para pembudidya ikan, pasalnya selama ini pasarnya pasang surut.

"Kedatangan pembeli dari kolektor Hongkong, agar dapat memanfaatkan dengan baik dan lebih giat memproduksi ikan kerapu ini," Demikian ungkap Wakil Bupati (Wabup) Situbondo, H.Yoyok Mulyadi, saat mengunjungi panen perdana di Kerambah Apung Perairan Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Senin (02/10).

Tampak dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi didampingi Kepala Dinas Perikanan, Ir. H. Eko Prayudi, Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo Ir. Ujang Komarudin M.Sc, Stanf Ahli Bupati Sofwan Hadi serta beberapa orang pejabat pemkab Situbondo lainnya.

Menurut Wabup Ikan kerapu yang dibudidayakan di laut Situbondo, kualitasnya sudah terjamin sehingga kebutuhan komsumsi ikan untuk luar negeri dapat dilayani dengan baik. "Saya bersyukur bahwa ikan kerapu cantik bisa dipasarkan ke negara Hongkong melalui Pak Birawa Budijuwana yang," jelasnya.

Harga ikan kerapu saat ini naik, per kg Rp. 110.000, dari yang sebelumnya dibawah 100.000.  “Saya berharap bisa mengairahkan para pembudidaya ikan kerapu. Selain pembelinya datang sendiri, harganya sudah sesuai dengan harga pasaran di negara Hongkong” Harapnya (edo).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: