"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, October 20, 2017

Timnas U-19 Gelar Couching Clinic Ke Sekolah Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebagai bentuk perhatian pada penggemar bola, Pemkab Jember datangkan Timnas U-19, sekaligus gelar persahabatan dengan Persid dan Couching Clinic Ke Sekolah.

Disamping itu untuk memajukan dunia sepak bola di Kabupaten Jember. Demikian ditegaskan, Asisten II Pemkab Jember Edy Budi Susilo, yang menyatakan bahwa kedatangan Timnas U 19 merupakan undangan dari Bupati Jember, dr Hj. Faida MMR.

“Kedatangan Timnas U 19 Kamis (19/10) malam merupakan undangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember sebagai wujud fasilitasi pemerintah daerah untuk memajukan olahraga sepak bola di Kabupaten Jember,” tegas Edy Budi Susilo, mewakili Bupati Faida dalam konferensi pers.

Pemerintah menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada official dan pemain Timnas.  Sesuai jadwal kunjungan, selain melakukan tanding dengan Persid pada Sabtu (21/10), Timnas U-19 bakal melakukan berbagai kegiatan, diantaranya coaching clinic pada anak SMA dan SMP maupun atlet bola. 

Kedatangan Timnas Ke Kab Jember Hari Kamis hingga Minggu (19-22/10/2017) sebelum pertandingan juga akan melakukan couching clinic dan Roud show ke beberapa  sekolah SMA 2, SMA Muhammadiyah 3, SMAK Santo Paulus, SMA 5, SMA 1, SMP 7 dan SMP 10.

Choacing clinic diikuti guru olahraga SMP, MTs, SMA, SMK, MA se-Kabupaten Jember di Gedung Serba Guna Kaliwates. Mereka akan mendapatkan pelatihan langsung dari Pelatih Timnas U-19, Indra Safri, Jumat (20/10/2017), berlanjut Sambang ke beberapa Sekolah di Jember, salah satunya di SMP Negri 7 Jember.

Tujuan choacing clinic ini, menurut Edy Budi Susilo, untuk membantu dan memberikan ilmu khusus kepada para guru olahraga agar dapat meningkatkan kemampuan, khususnya pada bidang sepak bola, yang nantinya diajarkan kepada murid muridnya.

Karena dalam sepak bola, bukan hanya ketangguhan fisik dan skil perorangan saja, tetapi faktor emosi dan pola kerja sama tim sesuatu yang wajib menjadi perhatian khusus para guru olahraga. Di Jember terdapat sebanyak 20-30 lembaga sekolah sepak bola. Sementara klub sepak bola sebanyak 76 klub,” jelasnya.

Sekolah dan klub tersebut diharapkan bisa membawa nama besar Jember ke kancah nasional maupun internasional. Upaya mendatangkan Timnas U-19 ini dapat membawa manfaat. “Khususnya nama baik Jember dalam bidang olahraga sepak bola,” pungkas mantan Kepala Bappekab Jember tersebut. 

Menurut Kepala Sekolah SMP Negri 7 Jember,  Saiful Bahri, Raod Show ke beberapa sekolah, akan menjadikan motivasi dan dorongan pada generasi muda siswa yang masih duduk di bangku sekolah, ini paling tidak akan tahu kalau menjadi orang hebat akan dielu-elukan ini menjadi penyemangat.

Tidak menutup kemungkinan akan muncul sejumlah atlit berprestasi, dari pelosok kabupaten Jember seperti Bayu Gatra, yang berasal dari Sukowono. "Semoga kedepan akan tambah lagi orang-orang yang hebat dari Jember, sebab akan menjadikan motivasi untuk sekolah dan atlit-atlit pemula." Pungkasnya.

Bagai gayung bersambut, hal senada juga disampaikan Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Guntur Cahyo Utomo  "Kedatangan kami ke Sekolah-sekolah untuk memberikan motivasi kepada para pelajar, agar semangat menggapai cita-cita di bidangnya masing-masing." Katanya saat di SMPN 7 Jember, Jumat. (20/10/2017).

Menurutnya kedatangannya untuk berbagi pengalaman dan memberikan semangat khususnya para atlit di SMP Negri 7 Jember untuk giat belajar, bekerja keras dan berdo' a untuk mewujudkan  Cita-citanya, “Semoga kehadiran kami di sejumlah sekolah  dapat memotivasi mereka,” katanya.

Guntur juga mengajak kesediaan seluruh siswa Khususnya para atlit untuk mengharumkan nama Indonesia dan bersedia membela tanah air ketika dibutuhkan suatu saat nanti dengan latihan keras dan tidak mudah patah semangat. (edw)

Berita Terkait Olahraga

No comments: