"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, 23 November 2017

Pengidap HIV Aids dan Kusta Di Jember Jadi Perhatian Komisi 9 DPR RI

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para pengidap HIV/ Aids dan kusta cenderung tertutup, maka masyarakat yang mengetahui diminta berperan aktifnya untuk menginformasikan kepada dinas terkait.

Peran aktif masyarakat akan menciptakan generasi emas yang bebas dari penyakit menular. Demikian ungkap Anggota Momisi 9 DPR RI, Ayub Khan, usai melakukan sosialisasi Integritas Kampung KB di Kantor Desa Sumber Lesung, Kecamatan Ledokombo, Jember, Kamis (23/11/2017) siang.

“Para penyandang HIV/ Aids dan kusta ini cenderung tidak berani membuka diri, dan diam, untuk itu saya meminta masyarakat yang mengetahui segera menginformasikan", Jelas anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV (Jember Lumajang) ini

Lembih lan jut Ayub menjelaskan bahwa dari laporan yang diterimanya, lalu akan ditindaklanjuti ke Pustu atau Puskesmas terdekat. Kemudian Puskesmas menindaklanjuti ke Dinkes yang nantinya Ia sampaikan Kemenkes, termasuk program-programnya.

Ayub juga menyampaikan untuk membuat kampung KB, Pemerintah tidak harus menggelontorkan anggaran besar hingga lintas sektoral untuk kegiatan Integrasi Kampung KB., dengan menyerap aspirasi-aspirasi seperti sosialisasi, “ini akan lebih mengena”, Pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: