"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 26 December 2017

Kades Di Jember Bangun Monumen Produk Unggulan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah sukses dengan Program "Kali bersih", kini Kades Sidomekar Ir. Sugeng Prayitno, membuat monumen “jeruk” produk unggulan Desa, di Pinggir Sungai Bondoyudo. 

Monumen yang di bangun kali ini memberikan pesan  produk unggulan Desa serta Lambang kebanggaan Kabupaten Jember yakni BBJ, yang di kesankan pada Monumen, seperti pada Tulisan Sidomekar, huruf  " O " nya Berbentuk Jeruk, yang diketahui bersama produk unggulan Desa Sidomekar yakni Jeruk.

Menurut kepala Desa Sidomekar Sugeng Prayitno, monumen ini dalam rangka menggenjot pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, sehingga desanya jadi pioner Desa Wisata, maka di awali dengan simbol, seperti halnya pada masa jaman keemasan Kerajaan - kerajaan di Nusantara, 

Dalam perjalanan para raja, selalu meninggalkan Simbol seperti candi."Untuk itu kita membangun monumen ini, Untuk memberikan pesan bahwa Desa Sidomekar mempunyai Produk Unggulan yakni Jeruk, maka di Tulisan Monumen Sidomekar, huruf O nya kita bentuk Jeruk, " ungkap Sugeng.

Kedepan monumen di bantaran sungai Bondoyudo ini, akan di sulap menjadi destinasi Wisata alam yang memanfaatkan sumber daya yang sudah ada, seperti Wisata kuliner Sait river Bondoyudo, yang menyajikan aneka kuliner pedesaan dan aneka buah buah khususnya buah jeruk.

"Dengan begitu nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri, Monumen ini akan menjadi destinasi wisata desa kami, karena warga banyak yang berkunjung, dan semua pengelolaan nantinya akan dikelola oleh BUMdes," ujar Alumni Sarjana Pertanian setya Wacana Sala tiga Jawa Tengah ini. (yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: