"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Tuesday, 19 December 2017

Mobdin Pemkab Situbondo Diduga Sering Parkir Di Jalur KTL

Situbondo, MAJALAH GEMPUR.Com.  Diduga Mobil Dinas  (Mobdin) Pemkab Situbondo melanggar lalu lintas karena memarkir di kawasan tertib lalu lintas (KTL),  jalan PB sudirman depan Markas Veteran, Selasa (19/12).

“Namanya juga kawasan tertib lalu lintas jadi semua harus tertib, termasuk etika dan estetika di jalan raya,” terang Kanit Patroli Iptu Suhadak, saat mendatangi diduga Mobil Dinas (Momdin) tersebut

Menurut Suhadak  Program ini merupakan program Polisi Lalu Lintas yang bertujuan untuk mendidik masyarakat berlalu lintas dengan baik. Aparat kepolisian harus tetap tegas terhadap pelaku berkendara yang tak tertib aturan. Karena kampanye tertib berlalu lintas harus terus digalakkan .

Kepala Dinas perhubungan Situbondo ,Tulus Priyatmaji  dihubungi Watsapp nya, mengapresiasi, program KTL dianggap satu program yang menarik dan demi keselamatan  masyarakat, hal ini tentunya merupakan salah satu indikator adanya respons positif dari masyarakat.

Diharapkan program ini menjadi satu budaya yang berkembang dimasyarakat.  "KTL adalah suatu kawasan yang dibangun, dibina dan dibentuk serta diawasi untuk menjadi suatu kawasan yang mencerminkan dan mengimplementasikan bagaimana lalu lintas yang baik dan benar.

Kawasan ini sudah dibangun lengkap dengan fasilitas jalan yang layak untuk pengguna jalan, baik pengendara Roda 2, Roda 4, pejalan kaki, kendaraan prioritas dan pemberhentian.  “KTL terbentuk berkat kerjasama antara instansi yang berkompenten dan diberi amanah UU untuk mengurus Lalu Lintas dan Angkutan Jalan”, jelasanya.

Pantauan dilapangan, sepanjang jalan PB sudirman saat ini kerap mejadi  tempat parkir Mobdin. Selain itu juga depan Bank BRI tidak jarang ditempati parkiran mobil pemerintah daerah. Padahal petugas Dishub dan kepolisian sudah memasang rambu -rambu. (Edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: