"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 27 February 2018

Polres Banyuwangi Gerebek Pencuri Baby Lobster di Kos

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, SIK, MSi bersama Kasatpolairud, AKP Subandi, SH, Selasa (27/2/18) ringkus pencuri baby lobster di rumah kos Kecamatan Giri.

Penangkapan kedua terduga pelaku pencuri baby lobster berinisial R dan I  itu merupakan hasil pengembangan kasus serupa sebelumnya. "Pada saat ditangkap, kedua pelaku berada di kosnya dan tidak melakukan perlawanan," tutur AKBP Donny.

Selain berhasil mengamankan dua terduga pelaku pencurian baby lobster, tambah Kapolres AKBP Donny, aparat kepolisian juga berhasil menemukan penampungan yang diduga untuk menampung baby lobster hasil tangkapan sebelum dikirim ke luar kota.

"Saat ini kedua pelaku kami amankan ke Polres Banyuwangi, dan selanjutnya kasusnya ditangani oleh Satreskrim," ungkap orang nomor satu di Polres Banyuwangi.

Sementara Kasatreskrim, AKP Sodik Efendi mengatakan, kedua pelaku akan dijerat pasal 88 Undang-undang Nomor 31 tabun 2004 tentang perikanan. "Ancaman hukumannya maksimal 6 tahun kurungan penjara dan denda sebanyak Rp 1,5 M," tandasnya.

Dimana setiap pelaku dengan sengaja memasukkan, mengeluarkan, mengadakan atau mengedarkan ikan yang dapat merugikan masyarakat di lingkungan pengelolaan perikanan Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam pasal 16 ayat 1.  (kim).

Berita Terkait Kriminal

No comments: