"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 1 March 2018

Pembegal Ibu Bhayangkari Jember Akhirnya Diringkus Polisi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tiga hari usai beraksi, begal raja tega bersenjada Clurit di persawahan Jl Raya Paleran – Sukorejo, Desa Sukorejo, Bangsalsari, kabupaten Jember, akhirnya diringkus polisi.

Pelaku, yang diketahui bernama Seniman bin Madeli (40), asal dusun Tonggengan, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru  ini berhasil melumpuhkan korbannya,  Umrotul Laili, dengan tendangan maut sehingga korban jatuh tercebur ke dalam sungai di pinggir jalan raya.

"Korban dipepet kedua pelaku yang hendak merampas tasnya, tak rela, korban melawan dan menendang pelaku tepat kemaluanya hingga terjatuh, namun karena perempuan,  tak mampu menghadapi balasan pelaku dan akhirnya tersungkur ke pinggir sungai." ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo 

Masih kata Kusworo, ketika melihat koban jatuh ke sungai, ke dua pelaku akhirnya berusaha kabur dengan membawa kabur barang rampasannya berupa sepeda motor dan dua hanphone (hp) milik korban menuju ke arah timur (Curah Cabe, Bangsalsari).

Berkat kerjakeras LP/K/25/II/2018/Jatim/Res Jember/Sek Bangsalsari, 25 Februari 2018, dalam 3 hari satu pelaku dilumpuhkan. "Rabu, (28/2/2018), jam 04.30 Wib Unit Resmob Barat Sat Reskrim dipimpin Kasubnit Aiptu Hadi Gunawan, S.H dan Opsnal Reskrim Polsek Sumberbaru, telah bertindak tegas." Tegasnya.

Petugas menyita 1 Hp VIVO X3S Imei 1 : 867408029926257 warna putih milik korban (Ibu Bhayangkari Ipda Joko Kanit Lantas Polsek Tanggul). Barang-bukti sepeda motor Honda Beat Nopol P 3592 LE warna Merah Putih sebagai sarana dan motor hasil kejahatan Beat hitam serta sebilah clurit yang digunakan saat beraksi.

Korban Umrotul Laili akhirny  menerima kembali motornya. "Saat itu kedua pelaku menghadang perjalanan saya hendak belanja kepasar, secara tiba-tiba menghadang ingin merampas tas dan motor, namun sempat saya lawan karena diancam dengan sajam dan didorong hingga terjebur kesungai."ungkap Laili

Barang yang sempat dibawa kabur pelaku , kini sudah diserahkan oleh Kapolres. Korban mengucapkan terima kasih,. ”Alhamdulillah,  saya terima kasih pada petugas dengan cepat hanya 3 hari Sudah bisa mengkap pelaku.  serta pungkas Istri Anggota Kanit Lantas Polsek Tanggul Ipda Joko. (edw).

Berita Terkait Kriminal

No comments: