"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 9 May 2018

Jaga Stok, Jajaran Polres Jember Gelar Donor Darah


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemperingati  HUT Bhayangkara ke 72 dan Hari Palang Merah Internasional, Polres Jember  bersama UPT PMI Rabu (9/5/2018) menggelar Donor darah.

Kegiatan yang juga dikuti masyarakat dan jurnalis ini, selain untuk mencegah penyakit jantung, juga untuk membantu sesama terlebih menjelang bulan puasa serta untuk menjaga stok persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Jember. Kata Kapolres  Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH SIK. MH.

"Kami menggelar bakti sosial donor darah, selain untuk membantu sesama juga untuk menyiapkan kebutuhan stok darah di PMI Jember, disamling itu, dengan donor darah setiap 60 hari sekali bisa menghindarkan kita dari penyakit jantung," ujar Kusworo di Gedung Bhayangkara

Sementara Humas UTD PMI Cabang Jember, Setyo Widodo menyampaikan terima kasihnya. "Stok cukup untuk menghadapi bulan puasa, meski stok untuk bulan puasa tercukupi, kami tetap melayani pendonor, terutama di 8 hari tersisa sebelum memasuki bulan puasa," ujar Widodo.

Meski pendonor mayoritas anggota polisi, namun masih ada polisi yang takut dengan jarum suntik, bahkan saat petugas UTD menancapkan jarum suntik di lengan anggota yang diketahui dari satuan intel ini memejamkan mata, sehingga menjadi bahan guyonan anggota polisi lainnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: