Translate

Iklan

Iklan

Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Jember Sidak Harga Sembako

5/09/18, 17:32 WIB Last Updated 2018-05-09T11:00:47Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Memastikan harga sembako stabil jelang Ramadhan, Tim Satgas Pangan Jember dari Pemkab, Polres, dan Bulog Subdivre 11 Rabu (9/5) pagi sidak ke Pasar Tanjung.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIP, Mh bahwa berdasarkan hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) bahwa  sejumlah harga komoditas kebutuhan semblan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Jember saat ini masih relatif stabil.

“Harga beras dikisaran Rp 9.000 hingga Rp 10.000 / kg, daging ayam cenderung naik, namun masih wajar, dari harga Rp 30.000 menjadi Rp34.000 per kg. Harga daging sapi juga stabil diharga Rp110.000 per kg dan harga bawang merah dan bawang putih dikisaran angka Rp 30.000 hingga Rp33.000 per kg”, jelasnya.

Untuk memastikan tidak ada gejolak kenaikan harga, satgas juga memantau ketersediaan komoditas dan kestabilan harga. Hal itu untuk menghindari spekulan maupun pedagang nakal. “Sejauh ini ketersediaan bahan kebutuhan pokok aman dan diperkirakan cukup hingga dua bulan ke depan”, jelasnya.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Jember Mirvano mengatakan, untuk menekan melonjaknya harga sembako, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Dinas Perdagangan juga akan melakukan pasar murah mulai tanggal 17 Mei sampai 7 Juni, pasar murah akan dilaksanakan di setiap Kecamatan.

Disamping itu tim Satgas Pangan akan melakukan sidak ke sejumlah kecamatan. “Jadi tim ini akan bergerak itensif, kemudian tim juga akan terus melakukan pemantauan harga, dimana kita akan melakukan sidak seperti yang saat ini kita lakukan," jelasnya. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Jember Sidak Harga Sembako

Terkini

Close x