"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 3 August 2018

Transmart Prioritaskan Warga Lokal Jember Bekerja di Perusahaannya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kabar gembira bagi warga Jember, perusahaan retail ternama Indonesia di Jember Jatim ini akan memprioritaskan warga local bekerja diperusahaannya.

Perusahaan yang butuh  800 pekerja ini, juga memprioritaskan kaum difabel, yatim piatu, penghafal Alquran serta Usaha Kecil Menengah (UKM).  Kata Vice President Corporate Communications Transmart Carrefour Satria Hamid, Kepada media ini, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya Pendaftaran ini bersifat terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Sedangkan Pendaftaran akan dibuka tanggal 6 - 10 Agustus 2018 dan 13 - 16 Agustus 2018. “Rerikrutan akan kami lakukan dengan transparan dan bekerjasama dengan Disnaker”, jelasnya.

Untuk waktu dan Lokasi Pendaftaran, waktu pendaftaran dan seleksi administrasi dimulai pukul 08.00 wib sampai 17.00 wib di Pendopo Pendopo Wahyawibawagraha  Lantai 2, Jl Wihaya Kusuma Pagah Jember Lor Patrang Kabupaten Jember (UP Sekretariat Trans retail  - Transmart Jember).

“Kami menyambut  baik kesempatan berinvestasi di Jember, lebih-lebih difasilitasi merekrut pencari kerja di Pendopo Bupati Wahyawibawagraha  “Kami sudah berkomitmen Ibu Bupati dr. Faida, MMR , untuk mengutamakan pencari kerja dan menampung produk Lokal Jember”, jelasnya.

Sementara menurut Asisten II Sekda, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Jember Edy Budi Susilo, bahwa proses penerimaan tenaga kerja local di Pendopo Bupati Wahyawibawagraha ini, wujud darxi sinergi antara Bupati dengan manajemen Transmart Jember.

“Dibutuhkan sekitar 800 tenaga kerja, yang akan ditempatkan di Tranritel, Transrekreasian,  kemudian posisi Jaya Tama,  scurity, serta Cinema (bioskop), untuk gelombang pertama dibuka tanggal 6 - 10 Agustus dan  gelombang kedua pada tanggal 13 - 16 Agustus 2018” Jelasnya.

Lebih lanjut Asisten II Sekda menjelaskan, bahwa yang menjadi perhatian khusus adalah para pendaftar dari warga asli Jember dengan ditunjukkan bukti kepemilikan Administrasi Kependudukan (Admiduk) Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Penempatan pendaftaran di Pendopo Wayawibawagraha ini, karena Bupati dr Faida, MMR ingin memastikan baha yang menjadi  permintaan Transmart manajemen yang ingin mengakomodasi warga yang ber KTP Jember,  yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Ibu Bupati ingin memastikan kelompok-kelompok termajinalkan diprioritaskan, seperti  kelompok perempuan, kelompok difabel, kelompok para penghafal Alquran maupun kelompok yatim piatu juga mempunyai kesempatan yang sama dalam mendapatkan pekerjaan.’ungkanya

Guna memastikan itu, Bupati menyediakan Pendopo untuk proses pendaftaran. “Sebelumnya juga pernah dilakukan penerimaan tenaga kerja Lippo Mall dan Hotel Dafam yang ditempatkan melalui fasilitas pemerintah kabupaten Jember, yaitu di edung Serba Guna Jember”, jelasnya.

Dengan harapan perekutan calon tenaga kerja ini dapat berjalan lanjar, makanya ditempatkan di salah satu rumah rakyat yang bisa digunakan untuk kepentingan itu, asalkan pada saat yang sama tidak bersamaan dengan kegiatan lain.

Untuk itu  kesempatan itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, ini merupakan peluang emas, jangan disia-siaan. “Monggo silakan bapak-bapak, ibu-ibu yang  punyai anak dan suadara belum mendapat pekerjaan diberitahu dan suruh mendaftarkan”, harapnya.

Disamping itu Edy menyampaikan bahwa Jember terbuka bagi semua investor,  namun Ia berharap bagi investor baru yang ingin mengembangkan usahanya di Jember diharapkan melakukan  pola yang sama dalam perekutan tenaga kerja dan memberi ruang produk local. (edw).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: