Translate

Iklan

Iklan

Lokasi Tambang Pasir Besi Wotgalih, Masuk Wilayah Perhutani

1/27/11, 19:00 WIB Last Updated 2012-06-07T20:29:07Z
Lumajang, Majalah Gempur. Kawasan tambang pasir besi di desa wotgalih Yosowilangon Lumajang yang akan di kelola PT. Aneka Tambang (Antam), sebagian masih merupakan kawasan perhutani. Namun sampai saat ini pihak pengelola PT Antam belum ada pemberitahuan sama sekali kepada pihak perum perhutani.

Demikian disampaikan administratur perum perhutani probolinggo Zein Zaenal Muis kepada wartawan dalam acara semiloka Kamis, (27/01) di pendopo bupati lumajang. Muis mengatakan kalaupun ada kerjasama antara PT Antam dengan perhutani, prosesnya tidak akan melalui wilayah seperti probolinggo.

Menurut ZEIN pada petak 16 yang berada di hamparan pantai Meleman Yosowilangon memang  tercatat sebagai kawasan perum perhutani, ZEIN mengaku mempunyai dokumen yang menyatakan kebenaran wilayah pengelolaan perum perhutani.

Tapi perhutani memilih pasif saja karena belum tentu kawasannya akan jadi salah satu kawasan yang akan di kelola PT Antam. Bila nanti betul- betul di ekploitasi, baru pihanya akan melakukun klarifikasi.

"kalau memang ada sebagian lahan kami yang nantinya akan di ekploitasi, maka prosesnya harus melalui Dirut Perum Perhutani. Kalau Dirut setuju, maka hal itu baru bisa di lakukan. kita sifatnya menunggu saja bagaimana dari pihak PT Antam " kata Zein. (Lks)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lokasi Tambang Pasir Besi Wotgalih, Masuk Wilayah Perhutani

Terkini

Close x