Translate

Iklan

Iklan

PERINGATI HARLAH; UNTUK MENGEMBANGKAN MINAT DAN BAKAT PELAJAR, PC IPNU-IPPNU KENCONG GELAR LOMBA

3/29/11, 02:25 WIB Last Updated 2013-12-08T19:47:30Z

Jember. MAJALAH-GEMPUR.Com. Momentum peringatan Hari Lahir (HARLAH) IPNU Ke- 57 dan IPPNU ke- 56. IPNU–IPPNU Cabang Kencong menggelar beberapa kegiatan kompetisi bagi pelajar yang dimulai dari tanggal 06 Pebruari-20 maret 2011.


diantara kegiatan tersebut adalah: Lomba Khitobah, Baca Puisi, Musabaqoh Sarhil Qur’an (MSQ), Kreasi masak, Mengambar Logo IPNU – IPPNU, Olimpiade Matematika dan Kompetisi Futsal Pelajar.

Puncak Harlah dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2011 di Pendopo Desa Kencong di mulai pada pukul 09.00 WIB dimeriahkan dengan penampilan Group Al-Banjari Pengurus komisariat IPNU STAIFAS Kencong Jember dan Paduan Suara Mahasiswa Komisariat IPNU-IPPNU STAIFAS Kencong Jember dihadiri sekitar sekitar 700 undangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah PCNU Kencong, LP. Maarif NU cab, Kencong, Ikatan Pelajar Nahdlatu Ulama (IPNU) dan katan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Badan Otonom NU, Alumni IPNU-IPPNU Cabang kencong, Pengurus Anak Cabang, Ranting, Komisariat IPNU-IPPNU yang berada di lingkungan Cabang Kencong, Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU se-Tapal Kuda, Para pemenang Lomba, dan Pimpinan Wilayah IPPNU Propinsi Jawa Timur (Rekanita Robi’ah Al Adawiyah), 

Tampak Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Jember (Saptono Yusuf, S.Sos), Ketua Fraksi PKNU yang juga wakil ketua Komisi D DPRD Kab.Jember (Marduwan, BA), Ketua Fraksi Demokrat & anggota komisi D DPRD Kab. Jember (Ayub Khan), Camat Kencong (Bapak Yusuf), Ka.POLSEK Kencong (Bapak Ma’ruf).
 
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada para pelajar NU untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Sebagai garda terdepan yang diberi amanah oleh NU, IPNU-IPPNU mempunyai tanggung jawab besar untuk membina kader. Karena selama ini mungkin pihak sekolah tidak mempunyai waktu banyak untuk memberikan kesempatan berekspresi kepada anak didiknya”. Tutur Ketua panitia Eko Yudianto

Menurut Ketua Cabang IPNU Agus Nur Yasin, IPNU-IPPNU diberi Ruang untuk mempersiapkan kader-kader Bangsa yang siap menghadapi tantangan global. khususnya para pelajar yang berada di pendidikan Agama yang berbasis pesantren dan pendidikan umum yang berbasis Pelajar. Untuk itu dibutuhkan dukungan dari semua kalangan, baik orang tua, pejabat pemerintah, termasuk support dari Bapak wakil Rakyat.” Harapnya.
 
“NU bangga punya anak yang bisa bergerak cepat, apalagi bisa menghadirkan Bapak Ketua Dewan Saptono Yusuf, ada H. Marduwan yang selalu baik ke NU, Pak Ayub Khan, orang-orang hebat semua bisa di hadirkan, Bapak- bapak NU saja belum bisa, Hebat. NU sangatlah butuh pelari cepat seperti IPNU-IPPNU saat ini, kami sangatlah mendukung”. Tutur Ketua Tanfidziyah NU Cabang Kencong H. Furqon Syuaibi.
Hal yang senada disampaikan Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf, S.Sos menyampaikan Terima kasih dan rasa bangganya kepada Ketua IPNU Mas Agus Nur Yasin dan Ketua IPPNU Mbak Woro Fatmawati atas peranya menggerakkan semangat Pelajar, Santri, Mahasiswa dan para Pemuda untuk sadar akan pentingnya belajar berorganisasi, Kami dari Legislatif siap untuk selalu membantu IPNU & IPPNU”.

Dalam kesempatan yang sama, Saptono Yusuf juga memberikan Bantuan kepada Panitia yang di terima secara simbolis oleh Rekan Eko Yudianto di dampingi Rekan Agus Nur Yasin & Rekanita Woro Fatmawati, dilanjut dengan pemberian Tropy, Piagam dan dana pembinaan kepada Juara lomba- lomba oleh Bapak Ayub Khan, bapak H. Marduwan, Bapak Camat Kencong (bapak Yusuf), Ketua Tanfidziyah NU Kencong, Ketua LP Maarif NU Cabang Kencong (H. Ishak), PW. IPPNU Jawa Timur asal Kencong Robiah Al Adawiyah. (Agus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PERINGATI HARLAH; UNTUK MENGEMBANGKAN MINAT DAN BAKAT PELAJAR, PC IPNU-IPPNU KENCONG GELAR LOMBA

Terkini

Close x