Translate

Iklan

Iklan

Beri Rasa Aman, Satlantas Kota Probolinggo Adakan Operasi Simpatik

6/12/12, 19:29 WIB Last Updated 2012-09-25T14:30:55Z

Probolinggo, MAJALAH-GEMPUR.COM. Jamin Rasa Aman dan untuk memperlancar aktifitas kendaraan yang melintas jalur setrategis, Satlantas Kota Probolinggo Lakukan  Operasi Simpatik. langkah ini diambil untuk antisipasi melonjaknya angka kecelakaan dan kejahatan.

Sehingga aktivitas yang dilakukan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Probolinggo semakin padat. Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo AKP. Ariec Indra Sentanu, SH.Sik, Selasa (12/6) saat ditemui Gempur dikantornya.

Hal senada juga disampaikan Kanit Laka, Iptu Reza Rahardi. Operasi berkala ini, Menurut Reza, setidaknya dapat menekan angka kecelakaan, terutama wilayah Kota Probolinggo.  “Operasi simpatik ini diharapkan dapat menekan kejadian yang berpotensi mengganggu arus lalu lintas dan hilangnya korban jiwa akibat kecelakaan.”tegasnya.

Karena satuan Lalu Lintas merupakan ujung tombak pengamanan di jalan raya, untuk itu  kegiatan ini akan dilaksanakan terutama pada sejumlah titik yang anggap rawan, terlebih dipusat yang menjadi konsentrasi massa seperti disekitar lokasi sekolah dan pusat-pusat  keramaian lainnya.

Dengan digelarnya operasi ini, diharapkan intensitas tugas jajaran Satlantas Polresta Probolinggo dapat terus dikembangkan lebih professional lagi. Terlebih image satuan ini kian mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Kanit Regident Iptu Mala Darlius, SH. mengajak semua lapisan masyarakat peduli dan sadar akan kewajiban, dengan senantiasa menggunakan kelengkapan berkendara, termasuk accessories standart. “Unit kami merasa terbantu dengan adanya kesadaran dari masyarakat dalam menggunakan kelengkapan standart dari kendaraan yang dimilkinya”.  harapnya.

Kami secara maksimal akan membantu apabila ada masyarakat yang merasa kesulitan dalam mengurus kelengkapan dokumen kendaraan. Untuk itu jangan sungkan meminta pertolongan pada kami. Karena kami yakin tanpa dukungan masyarakat, otomotis kami tidak bisa melaksanakan tugas lapangan secara baik.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Tulus Ikhlas Pamuji, SH.Hum menapresiasi kegiatan ini. Karena Sukses Kapolresta lantaran berkat kinerja satuan masing-masing dijajaran institusi tersebut. Dalam operasi simpatik ini polisi juga membagikan stiker yang bertuliskan Displin Berlalu Lintas kepada pengguna kendaraan bermotor. (Rahman)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beri Rasa Aman, Satlantas Kota Probolinggo Adakan Operasi Simpatik

Terkini

Close x