Translate

Iklan

Iklan

Biaya Lomba Kerapan Sapi “BBJ” Jember, Telan Anggaran 969 Juta Rupiah

6/09/12, 21:00 WIB Last Updated 2014-02-27T10:16:49Z
Pelaksana Hanya Terima Bantuan Dari  Panitia  BBJ Sebesar 100 juta 

Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM–  Kegiatan Lomba Kerapan Sapi dalam rangkaian acara peringatan Bulan Berkunjung Jember (BBJ) yang digelar di lapangan Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul, kabupaten Jember rovinsi  menelan biaya hingga ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Majalah Gempur bahwa biaya lomba kerapan sapi yang dibuka bupati Jember MZA Djalal, Sabtu (9/6), yang dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai 15 Juni 2012, diperkirakan menelan Anggaran sebesar Rp 969 juta rupiah.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris panitia penyelenggara, Mulyanto. Menurut Mul, Kegiatan lomba Karapan Sapi ini bukan hanya menguras tenaga, pikiran dan waktu, gimana tidak seperti itu mas, dengan Anggaran dana sebesar itu, panitia dari sumberdana hanya mendapatkan anggaran global sekitar Rp. 500 juta rupiah.

Dengan rincian;  Subsidi dari Panitia BBJ Pemerintah kabupaten Jember melalui dana hibah Koni sebesar Rp 100 juta dan bantuan dari pihak lain seperti sponsor, dermawan, dan instansi yang berada di wilayah desa tanggul wetan mendapatkan Rp. 400 juta rupiah terus kurang nya kita dapat dari mana …?

“Inilah yang sempat menjadi pemikiran panitia, beruntung abah (Panggilan akrab H. Sulton) mas, mau menanggung kekurangannya tersebut, dengan satu harapan acara lomba kerapan sapi sukses dan bisa  menjadi ikon kecamatan Tanggul. Tutur Mul.

Karana pesertanya membengkak, bukan hanya dari Jember, tapi juga dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur. Ada sekitar 150 yang ikut dalam lomba kerapan sapi has Pulau Garam Madura ini. Untuk itu panitia nambah waktu dua hari dari tiga hari yang direncanakan. (Yond, Rud, Mashud)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Biaya Lomba Kerapan Sapi “BBJ” Jember, Telan Anggaran 969 Juta Rupiah

Terkini

Close x