Translate

Iklan

Iklan

Lestarikan Budaya Bangsa, Melalui Lomba Kerapan Sapi

6/09/12, 17:00 WIB Last Updated 2012-09-25T14:42:46Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.COMLomba Karapan Sapi di Lapangan desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul berlansung cukup meriah. Rangkaian Bulan Berkunjung Jember “BBJ” 2012 ini, diharapkan dapat dijadikan wahana untuk melestarikan budaya bangsa Indonesia.

Tidak hanya itu, even tradisi dari kota garam Madura ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meraup rizki, dengan cara berjualan dan membuka jasa penitipan sepeda selama kegiatan berlangsung. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Acara yang di buka Bupati Jember  MZA Jalal Sabtu (9/6) jam 10 pagi, diikuti sekitar 150 Peserta dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur seperti Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, dan dari kota asal kebudayaan Karapan Sapi itu sendiri.

Menurut Djalal, Tradisi Karapan Sapi itu merupakan suatu Kebudayaan, yang perlu kita lestarikan dan wahana olah raga yang memerlukan kesportifitasan.

Sementara Ketua penyelenggara Karapan Sapi yang juga sebagai Kepala Desa Tanggul Wetan H. Sulton berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai acara rutin tahunan di desa Tanggul Wetan, tentunya dengan dukungan masyarakat dan pemerintah kabupaten jember. (Yond, Rud, Mashud)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lestarikan Budaya Bangsa, Melalui Lomba Kerapan Sapi

Terkini

Close x