Translate

Iklan

Iklan

Diterjang Angin, Rumah Gakin Ambruk Dan Rata Dengan Tanah

11/20/12, 23:52 WIB Last Updated 2012-11-21T16:56:10Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akibat diterjang angin kencang, rumah milik keluarga miskin (gakin) Sugik (50 tahun) di Desa Curahpoh RT 3 RW 1 kecamatan Curahdami, ambruk dan rata dengan tanah.


Selain itu kondisi fisik rumahnya memang rentan roboh. hal ini terlihat dari kondisi kayu penyanggah yang terlihat lapuk. saat kejadian sugik berada di dalam rumah, beruntung dia bisa lari dan menyelamatkan diri sebelum akhirnya rumah roboh rata dengan tanah.

Walau tidak ada korban jiwa dalam Kejadian pada hari Selasa (20/11) sekitar pukul 09.30 pagi itu, Namun sebagian barang-barang miliknya banyak yang rusak akibat tertimpa atap rumah. Akibat kejadian itu, korban yang masih mengaku trauma terpaksa pindah sementara waktu ke rumah tetangganya.

Sebelum roboh korban mengaku tak memiliki firasat jika rumahnya bakalan ambruk, namun jauh hari sempat mengkhawirkan kondisi rumahnya banyak yang sudah lapuk,” Bangunan ini sudah lama dibangun dan memang butuh direnovasi tapi karena masalah biaya maka saya membiarkannya dulu,” katanya.

Waktu kejadian korban berada dalam rumah, bersamaan itulah angin berhembus kencang hingga terdengar suara gemeretak dari sisi-sisi rumah, tak mau berisiko korban memilih keluar rumah, saat itulah bangunan rumahnya langsung ambruk.      

Akibat kejadian ini kerugian diperkirakan mencapai 10 juta rupiah. Sugik berharap pemerintah bisa memberikan bantuan untuk memperbaiki rumahnya,” semoga saja ada dermawan atau pihak pemerintah yang membantu memperbaiki rumah karena saya sendiri masih tak memiliki biaya,” ujarnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diterjang Angin, Rumah Gakin Ambruk Dan Rata Dengan Tanah

Terkini

Close x