Translate

Iklan

Iklan

Menteri BUMN Dahlan Iskan Minta Peneliti Unej Temukan Bibit Tebu Tahan Basah

11/19/13, 21:21 WIB Last Updated 2013-12-08T18:21:13Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Akibat Anomali cuaca tahun ini, petani tebu benar-benar menderita. Hujan yang terus menerus membuat manisnya tebu berkurang, rendemen tebu menjadi Jelek. Akibatnya hasil gula petani menurun.


Melihat kondisi tersebut Menteri BUMN Dahlan Iskan sangat prihatin terhadap nasib petani tebu, untuk Bos Jawa Post Group ini meminta agar Universitas Jember (Unej) dapat menemukan bibit tebu yang tahan basah, sehingga petani tidak menderita. 

“Untuk bibit tebu yang tahan kering sudah ada, untuk saya minta diteliti agar ditemukan bibit tebu tahan basah,  sehingga meski hujan terus-menerus, manisnya tebu tidak berkurang “  Harap  menteri dalam Dialog Interktid bertema “Interpreneur Dalam Pengembangan pangan anternatif” dihadapan ribuan mahasiswa, dosesn dan karyawan Di Gudung Soetardjo Selasa (19/11).

Keinginan tersebut tampaknya bukan hanya gertak sambal, terbukti Direktur Utama PTPN X, Diyono yang hadir saat itu diminta untuk mengalokasikan dana penelitian tersebut. “Tolong Unej dibantu yah"  Pinta Dahlan kepada orang nomor satu di PTPN X.

Sementara Direktur PTPN X, Diyono saat membenarkan saat ditanyai perihal tersebut  Menurutnya akibat anomalisasi rcuaca rendemen di 11 Pabrik Gula PTPN X menurun. “Kita mendukung jika Unej mau melakukan penelitihan “Kita pasti akan bantu nanti” janjinya

Sebelum acar dialog interktif, Dahlan yang datang sekitar jam 12.59 naik kereta api Mutiara Timur , terlebih dahulu melihat pameran hasil karya mahsiswa  pertanian dan makan siang di Aula Kauje.

Usai makan siang berangak di gedung Soetardji dengan mengendarai mobil listrik Sinosi (sing nomor siji). karya mahasiswa Fakultas teknik. Acara selanjutnya menuju Banyuwangi.  (eros/edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri BUMN Dahlan Iskan Minta Peneliti Unej Temukan Bibit Tebu Tahan Basah

Terkini

Close x