Translate

Iklan

Iklan

Curah Hujan Tinggi, Banjir Di Kencong Semakin Meluas

12/23/13, 17:36 WIB Last Updated 2013-12-25T08:42:56Z
Petugas Saat Melihat Peta Luasan Banjir Di Posco Banjir
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wilayah yang terkena dampak banjir di Kecamatan Kencong Jember semakin meluas. Banjir yang awal nya hanya merendam 3 desa yakni Desa Pasebanm Kraton dan Kencong kini meluas ke Desa Cakru.


Menurut kepala pengamat pengairan kencong Susmiaji "Sebenarnya debit air di DAM Pondok Waluh Kecamatan Tanggul Jember Jawa Timur sudah surut pada Piscal 140 CM. namun karena wilayah Kencong-Tanggul dan sekitar nya terus di guyur hujan sehingga genangan air justru semakin meluas" tuturnya.

Karena jebol nya tangkis kali Tanggul terjadi di awal musim penghujan, maka alat berat berupa bego untuk menutup tangkis yang jebol tidak bisa dilakukan secepatnya.

Sementara menurut Camat Kencong Suyono "jumlah rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian 180 Meter itu juga terus bertambah dan menurutnya sebanyak 1566 rumah dan 4317 rumah di Desa Paseban dan 20 rumah di Desa Cakru.

Aliran semakin meluas setelah Kraton ke desa paseban sebagian Kencong dan sekarang ke desa Cakru. Sampai saat ini ketinggian air dikawasan pemukiman warga juga belum surut karena sunggai terus mengalir bersamaan dengan tingginya curah hujan di kawasan tersebut.  tutur suyono. (lum).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Curah Hujan Tinggi, Banjir Di Kencong Semakin Meluas

Terkini

Close x